Apa Saja Pemeriksaan Untuk Penyakit Gonore Di Klinik

Apa Saja Pemeriksaan Untuk Penyakit Gonore Di Klinik

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Untuk melakukan diagnosis ketika seseorang mengalami penyakit tersebut atau tidaknya, maka perlu lakukan pemeriksaan gonore melalui tes urin.

Baca Juga : Cara Mengetahui Tanda Penyakit Gonore yang Sudah Parah

Penyakit kencing nanah ini biasanya di tularkan ketika seseorang melakukan kontak seksual dengan penderita, termasuk juga dari cairan tubuh.

Tak hanya pada seseorang yang aktif secara seksual saja, nyatanya ibu hamil juga bisa terserang gonore loh. Bahkan bayi yang ada di dalam kandung bisa terinfeksi lewat jalur persalinan.

Pemeriksaan Gonore Oleh Dokter Sepsialis Penyakit Kelamin

Pemeriksaan gonore biasanya melibatkan beberapa tes untuk menentukan apakah seseorang terinfeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae yang menyebabkan gonore.

Berikut adalah beberapa tes yang dapat dilakukan antara lain sebagai berikut:

1. Pengujian pada urine

Ini adalah pengujian yang dokter lakukan pada sampel urine untuk mendeteksi adanya bakteri Neisseria gonorrhoeae.

2. Tes swab

Ini melibatkan pengambilan sampel dari area yang terinfeksi, seperti penis, vagina, anus, atau mulut menggunakan swab kapas.

3. Tes darah

Tes darah mungkin dilakukan untuk memeriksa apakah ada antibodi yang di produksi sebagai respons terhadap infeksi gonore.

Setelah hasil pengujian akan di peroleh. Dokter atau penyedia layanan kesehatan akan dapat menentukan apakah seseorang terinfeksi gonore dan memberikan pengobatan yang sesuai.

Jika Anda merasa telah terpapar bakteri Neisseria gonorrhoeae atau memiliki gejala yang mencurigakan.

Sangat penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter atau penyedia layanan kesehatan untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan yang di perlukan.

Semakin cepat infeksi terdeteksi, semakin baik peluang kesembuhan dan mencegah komplikasi yang lebih serius.

Kapan Harus Mengunjungi Dokter?

Anda harus segera mengunjungi dokter atau penyedia layanan kesehatan jika merasakan hal seperti:

  • Mengalami gejala gonore, seperti nyeri saat buang air kecil, keluarnya cairan dari penis atau vagina, sakit pada area panggul, atau perdarahan abnormal.
  • Berhubungan seks dengan seseorang yang terdiagnosis menderita gonore atau IMS lainnya.
  • Telah terpapar dengan seseorang yang menduga bahwa telah terinfeksi gonore.
  • Ingin melakukan pemeriksaan kesehatan rutin untuk IMS, terutama jika Anda aktif secara seksual atau memiliki pasangan baru.
Pemeriksaan gonore biasanya melibatkan beberapa tes untuk menentukan apakah seseorang terinfeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae yang menyebabkan gonore.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Gonore Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Terkena Gonore? Ini dia Cara Pengobatannya

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta