Intip Biaya Pengobatan Radang Testis

Intip Biaya Pengobatan Radang Testis

Mari kita cari tahu bersama dan intip biaya pengobatan radang testis. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit kelamin untuk mengetahui pasti kondisi tubuh dan melakukan pemeriksaan.

Pengobatan radang testis tergantung pada penyebabnya. Pencegahan radang testis termasuk hindari trauma pada area testis, menjaga kebersihan, hindari seks bebas, gunakan pelindung saat berolahraga, dan jaga imunitas tubuh.

Baca Juga : Simak Penjelasan Mengenai Radang Testis

Biaya Pengobatan Radang Testis

Umumnya, kisaran biaya operasi testis antara tergantung dari kesulitan selama pengerjaan. Sedangkan, untuk Cryosurgery atau penyembuhan dengan nitrogen cair dingin untuk membantu membunuh sel kanker di dalam testis yaitu sekitar lebih hari 10 juta rupiah.

Biasanya, pembengkakan testis akan sembuh dan kembali normal setelah beberapa minggu. Selain itu, dokter juga akan menyarankan penderita radang testis untuk mengompres testisnya dengan air es. Dan menunda hubungan seks terlebih dahulu sampai penyakit reproduksi pria ini benar-benar sembuh.

Diagnosis Radang Testis

Diagnosis orchitis biasanya berdasarkan gejala yang pasien alami serta pemeriksaan fisik oleh dokter. Dokter juga dapat melakukan tes darah dan urin untuk menilai tingkat keparahan orchitis dan mengidentifikasi penyebabnya.

Pada beberapa kasus, tes pencitraan seperti ultrasonografi atau MRI dapat dokter gunakan untuk membantu mendiagnosis orchitis. Jika tidak diobati dengan benar, infeksi dapat menyebar ke testis sebelah atau menyebabkan infeksi sistemik yang lebih serius.

Jika testis yang terkena mengalami kerusakan permanen, bisa menyebabkan infertilitas atau gangguan kesuburan pada pria.

Jika testis yang terkena mengalami kerusakan permanen, bisa menyebabkan infertilitas atau gangguan kesuburan pada pria.
Biaya yang Anda butuhkan untuk pengobatan radang testis tergantung seberapa parah penyakit yang ada.

Perawatan Medis

Penting untuk segera mencari perawatan medis jika Anda mengalami gejala radang testis seperti nyeri testis yang hebat, pembengkakan, kemerahan, atau demam.

Dokter spesialis penyakit kelamin, dapat mendiagnosis dan merawat penyakit radang testis sesuai dengan penyebabnya. Untuk mencegah kemungkinan komplikasi yang lebih serius.

Dalam kasus yang parah, terutama jika radang testis disebabkan oleh infeksi menular seksual. Dokter mungkin akan merujuk Anda ke dokter spesialis penyakit menular seksual atau dokter ahli urologi yang lebih berpengalaman dalam menangani kasus-kasus yang rumit.

Menjalani pemeriksaan rutin dan menghindari faktor risiko seperti infeksi menular seksual atau cedera pada daerah genital dapat membantu mencegah radang testis. Semua informasi ini sebaiknya dikonfirmasi dengan dokter atau tenaga medis yang berkualifikasi.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bahaya Radang Testis

Klinik Utama Sentosa adalah klinik khusus penanganan penyakit kelamin. Terdapat dokter spesialis seperti dokter urologi, andrologi dan ginekologi yang dapat membantu Anda menangani maslah atau gangguan pada kelamin.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta