Cara Cara Dokter Periksa Penyakit Kelamin Sifilis

Cara Cara Dokter Periksa Penyakit Kelamin 1

Tentunya ada cara cara dokter periksa penyakit kelamin khususnya seperti penyakit sifilis, skrining ini biasanya juga di sebut dengan pemeriksaan serologi.

Pemeriksaan serologi untuk penyakit sifilis bertujuan untuk mengetahui keberadaan bakteri Treponema pallidum di dalam tubuh penderitanya.

Tes serologi dalam skrining sifilis bisa di hasilkan dengan pengumpulan sampel darah atau cairan serebrospinal (cairan otak dan tulang belakang) pasien.

Baca Juga: Dokter Spesialis Penanganan Penyakit Kelamin

Cara Cara Dokter Periksa Penyakit Kelamin Khusus Sifilis

Sifilis atau raja singamerupakan penyakit kelamin yang cukup umum  setelah gonore, dan ada 2 jenis pemeriksaan khusus terkait pengambilan diagnosa penyakit sifilis yaitu:

  1. Tes non-treponema

Pemeriksaan jenis ini memang tidak secara spesifik terkait bakteri penyebab sifilis. Karena antibodi yang terdeteksi bisa di hasilkan oleh tubuh ketika kondisi lain.

Jenis tes non-treponema yang bisa di lakukan untuk mendeteksi sifilis biasanya VDRL (venereal disease research laboratory).

  1. Tes treponema

Skrining jenis ini bertujuan untuk mendeteksi adanya antibodi yang secara spesifik dengan bakteri sifilis. Tes treponema termasuk TP-HA (treponemal pallidum hemagglutination assay).

Namun pemeriksaan ini harus tetap di kombinasikan dengan tes non-treponema sebelumnya.

Tujuannya agar membedakan apakah infeksi pada tubuh merupakan infeksi aktif atau merupakan infeksi masa lalu, tetapi telah berhasil di sembuhkan.

Penting untuk Anda ketahui bahwa skrining sifilis terkadang tidak cukup hanya di lakukan 1 jenis sebagai parameternya. Oleh sebab itu, tes yang satu harus di ikuti dengan tes lain guna memperkuat diagnosis dan interpretasi hasil skrining juga harus di lakukan oleh dokter.

Cara Cara Dokter Periksa Penyakit Kelamin 2

Kunjungi Dokter Anda Di Klinik Sentosa

Klinik Sentosa menjadi Klinik Kelamin Jakarta pilihan terbaik bagi Anda dalam menuntaskan keluhan genital khususnya masalah andrologi, ginekologi, dan penyakit menular seksual (PMS).

Kami memiliki standarisasi pelayanan terbaik dengan biaya terjangkau, sehingga bisa di dapatkan oleh siapapun yang membutuhkan pengobatan secara medis serta kesembuhan efektif hingga tuntas.

Coba konsultasi gratis melalui chat online, whatsapp, maupun telepon langsung dengan dokter kami!

Baca Juga: Jangan Ragu untuk Konsultasi Dokter Kelamin Pria

| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta