Dimana Mencari Dokter Khusus Penyakit Kelamin

Dimana Mencari Dokter Khusus Penyakit Kelamin

Semakin berkembangnya pergaulan, dokter khusus penyakit kelamin semakin dibutuhkan masyarakat masa kini. Pergaulan bebas mengakibatkan banyak dari muda-mudi banyak yang bisa dengan mudahnya terinfeksi penyakit menular seksual.

Penyakit melular seksual (PMS) atau infeksi menular seksual (IMS) adalah suatu penyakit atau infeksi menular yang biasa ditularkan oleh mikroorganisme baik oleh virus, bakteri, jamur maupun parasit ke alat kelamin.

Baca Juga : Simak Mengenai Dokter Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin

Dimana ada 2 cara penyebaran. Yakni dengan cara langsung dari si penderita kepada orang lain melalui berhubungan seks atau dengan cara tidak langsung melalui alat suntik dan transfusi darah baik dewasa maupun remaja.

Dokter Spesialis Penyakit Kelamin

Ilmu kedokteran yang telah berkembang sejak lama menghasilkan cabang ilmu lainnya seperti andrologi dan ginekologi yang mengkhususkan ilmunya pada praktik dokter spesialis penyakit kelamin.

Klinik Utama Sentosa Jakarta adalah klinik ternama di Jakarta Utara yang mempunyai dokter spesialis penyakit kelamin berstandar internasional. Berdiri sejak tahun 2012, Klinik ini sudah memenuhi standar tinggi dengan menggunakan sistem yang terintegerasi dengan peralatan medis terbaru dan lebih modern.

Pengobatan penyakit menular seksual (PMS) atau infeksi menular seksual (IMS) dapat ditangani secara langsung oleh dokter spesialis seperti dokter andrologi dan ginekologi serta tenaga ahli lainnya yang sudah berpengalaman pada bidangnya.

Pengertian Dokter Spesialis

Penyakit kelamin seperti PMS atau IMS harus segera mendapatkan penanganan khusus. Untuk itu dokter yang menangani juga harus ahli dalam bidangnya seperti Androlog dan Ginekolog.

Terdapat 2 macam dokter spesialis penyakit kelamin:

1.       Dokter Andrologi

Dokter ini menangani keluhan penyakit dan gejala kelainan pada alat kelamin pria. Seperti kebanyakan dokter, para dokter andrologi juga bisa mendiagnosis, melakukan berbagai tes, menentukan tindakan medis untuk pengobatan hingga perawatan pasien.

Berikut adalah beberapa penanganan untuk pasien pria:

  • Menganalisis pada sperma dan air mani
  • Melakukan tes antibody sperma
  • Mengevaluasi adanya ejakulasi dini
  • Pengujian fragmentasi DNA pada sperma
  • Menangani konsultasi kesuburan pria
  • Melakukan pembedahan seperti vasektomi atau operasi kontrasepsi

2.       Dokter Ginekologi

Wanita adalah makhluk yang unik. Mempunyai sistem reproduksi yang unik pula. Menjadikan wanita harus mendapat penangan khusus oleh ahlinya.

Ginekolog atau dokter ginekologi adalah dokter khusus wanita yang diperuntukan untuk menangani keluhan dan melakukan pengecekan apakah adanya gangguan atau kelainan pada sistem reproduksi wanita.

Berikut ini adalah masalah pada wanita yang bisa ditangani oleh dokter ginekologi:

  1. Masalah yang berkaitan dengan sistem reproduksi wanita seperti kesuburan, kehamilan serta gangguan menstruasi dan menopause
  2. Adanya indikasi atau gejala penyakit pada organ kewanitaan seperti infeksi pada area kelamin, erosi serviks, kanker serviks, kanker rahim, kista dan lainnya
  3. Penyakit menular seksual (PMS) atau infeksi menular sekual (IMS) seperti keputihan, gonore, klamidia, kutil kelamin, herpes genital, sifilis dan trikomoniasis
  4. Masalah seksual yang berkaitan dengan pasangan
  5. Rekontruksi selaput dara dan pengencangan vagina
Pengobatan penyakit menular seksual (PMS) atau infeksi menular seksual (IMS) dapat ditangani secara langsung oleh dokter spesialis seperti dokter andrologi dan ginekologi serta staf yang berpengalaman pada bidangnya.
Dokter spesialis kelamin adalah para androlog dan ginekolog yang ahli pada bidangnya.

Jenis Pengobatan di Klinik Spesialis Penyakit Kelamin

Terdapat banyak tes dan metode pengobatan yang bisa dilakukan di Klinik ini. Contohnya adalah sebagai berikut:

  • Konsultasi langsung dengan dokter professional dan bersertifikasi
  • Pemerikasaan secara menyeluruh dan tes labotarium (tes darah, urine, dll)
  • Pengobatan degan alat-alat medis modern dan terbaru dengan staff yang berdedikasi tinggi

Baca Juga : Penasaran dengan Harga Konsultasi Dokter Kulit Kelamin?

Klinik Utama Sentosa Jakarta akan memberikan perawatan atau pengobatan secara berkualitas untuk segala jenis penyakit menular seksual (PMS) atau infeksi menular seksual (IMS).

Dokter khusus penyakit kelamin akan melakukan diagnosis yang tepat untuk menentukan penangan yang efektif bagi pasien sehingga tercapainya kesembuhan.

| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta