Ciri Raja Singa Pria, Inilah 6 Daftarnya

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Ciri penyakit raja singa yang muncul akibat bakteri Treponema pallidum berkaitan dengan anggapan bahwa pria sebagai pembawa infeksinya. Meskipun dapat diobati dengan antibiotik, penting untuk mengenali tanda-tanda awalnya.

Baca Juga: Raja Singa Disebabkan Oleh Bakteri T. Pallidum

Terutama bagi pria, pemahaman mendalam mengenai ciri-ciri penyakit ini sangat penting untuk pencegahan dan penanganan yang tepat. Maka dari itu, pembahasan kali ini akan bertujuan untuk mengetahui ciri-ciri penyakit raja singa pada pria yang tidak boleh di abaikan.

6 Daftar Ciri Raja Singa pada Pria

Berikut adalah beberapa tanda bahaya dari ciri raja singa yang harus di waspadai oleh pria, antara lain adalah:

1. Luka atau Sariawan pada Alat Kelamin

Ciri yang paling umum dari infeksi raja singa pada pria adalah munculnya luka atau sariawan pada alat kelamin, termasuk penis dan skrotum. Luka ini mungkin tidak terasa sakit, tetapi dapat menularkan bakteri pada pasangan seksual.

2. Bintik Merah atau Ruam pada Tubuh

Sifilis dapat menyebabkan ruam pada tubuh, seringkali mulai dari telapak kaki dan tangan. Ruam ini dapat muncul sebagai bintik merah atau muncul dalam bentuk lepuhan. Identifikasi dini ruam ini sangat penting untuk diagnosis tepat.

3. Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Penyakit raja singa pria dapat menyebabkan pembengkakan kelenjar getah bening di area pangkal paha. Pembengkakan ini mungkin tidak nyeri, tetapi menjadi pertanda bahwa tubuh sedang melawan infeksi.

4. Gejala Flu atau Malaise

Pada tahap awal, infeksi dapat menyebabkan gejala mirip flu atau malaise seperti demam, kelelahan, sakit kepala, dan nyeri otot. Seringkali, orang mungkin mengabaikan gejala ini karena mirip dengan penyakit lain.

5. Ciri Lesi atau Ulkus di Mulut

Selain di area genital, luka atau ulkus sifilis juga dapat muncul di dalam mulut. Hal ini dapat terjadi karena penularan melalui hubungan seksual oral dengan seseorang yang terinfeksi.

6. Perubahan pada Kulit dan Rambut

Sifilis sekunder dapat menyebabkan perubahan pada kulit dan rambut. Ini dapat berupa kerontokan rambut, perubahan warna kulit, atau timbulnya benjolan yang terasa keras pada kulit.

Anda mencurigai beberapa ciri seperti di atas atau khawatir tentang infeksi raja singa? Jangan abaikan, dapatkan diagnosa pasti dokter ahli yang berkompeten di Klinik Utama Sentosa Jakarta segera.

Pentingnya Pengobatan Dini Raja Singa Pria

Pria harus waspada terhadap ciri penyakit raja singa atau sifilis seperti yang di jelaskan, karena penyakit ini dapat memiliki dampak serius pada kesehatan secara keseluruhan. Alasannya adalah kondisi yang tidak hanya akan mempengaruhi kesehatan penderitanya.

Melainkan juga risiko penularan pada pasangan atau orang lain, hingga kerusakan psikologis. Bahkan berpengaruh pada janin, saat seorang pria yang terinfeksi memiliki kontak seksual dengan wanita hamil.

Dengan kata lain, pria perlu lebih waspada terhadap perubahan apapun pada organ genital atau gejala lain di area kelamin yang mencurigakan. Pastikan dengan pemeriksaan medis dokter kelamin berpengalaman di Klinik Utama Sentosa guna pengobatan dini yang lebih spesifik.

Ciri Raja Singa Pria 2Tindakan Pengobatan Raja Singa di Jakarta

Dalam rangka menjaga kesehatan pribadi dan mencegah penularan penyakit raja singa. Setiap pria di sarankan untuk melakukan tes secara rutin, berkomunikasi terbuka dengan pasangan seksual, dan menggunakan metode pengamanan dalam praktik seksualnya.

Kesadaran dan tindakan preventif ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan seksual yang sehat dan aman. Jika mencurigai adanya infeksi, segera berkonsultasi dengan profesional kesehatan Klinik Utama Sentosa tepatnya di Jakarta Utara untuk tes dan diagnosis yang akurat.

Baca Juga: Raja Singa Penyakit pada Anak Muda!

Konsultasi dan Pemeriksaan Raja Singa Klinik Utama Sentosa

Penting untuk di catat bahwa tidak semua orang dengan sifilis akan mengalami gejala, sehingga tes rutin sangat penting, terutama bagi mereka yang aktif secara seksual. Kesadaran dan pendekatan yang proaktif dapat membantu mengendalikan penyebaran dan menjaga kesehatan seksual pria.

Jangan ragu lagi untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan di klinik kami. Dengan pengalaman dan spesialisasi penanganan yang lebih khusus, Anda akan mendapatkan pelayanan secara spesifik untuk mengobati penyakit raja singa. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Sebagai pusat layanan medis terkemuka, kami memberikan layanan secara terpadu dengan fokus pengobatan farmakologi dan instruksi perawatan yang komprehensif. Sehingga setiap tindakan akan jauh lebih di sesuaikan dengan kondisi setiap pasiennya.

Semakin cepat Anda pemeriksaan dan pengobatan, semakin cepat kesembuhan di dapat dan meminimalisir biaya yang tidak terduga di masa mendatang akibat komplikasi. Dokter ahli dan berkompeten kami hadir dengan konsultasi pribadi melalui akses layanan chat dan WA. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Tenang! Layanan online kami tersedia 24 jam gratis dan privasi Anda terjaga!

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta