Dokter Andrologi di Klinik Utama Sentosa

Dokter Andrologi

Dokter andrologi (androlog) sudah mempelajari ilmu andrologi. Ilmu ini adalah salah satu cabang ilmu kedokteran yang spesialisnya berhubungan dalam penanganan medis pria. Khususnya, masalah-masalah system reproduksi dan urin.

Semakin berkembangnya jaman semakin banyak pula cabang ilmu kesehatan yang dikembangkan oleh para ahli termasuk ilmu kedokteran. Cabang ilmu yang satu ini sudah ada sejak tahun 1960-an.

Baca Juga : Dokter Spesialis Pria Ternama di Jakarta

Ilmu kedokteran ini mencangkup berbagai praktik perawatan dan ilmu lainnya untuk mengobati pasien dari penyakit-penyakit lama maupun yang baru ditemukan.

Apa Pekerjaan Dokter Andrologi?

Jenis penyakit menular seksual (PMS) atau infeksi menular seksual (IMS) makin kian menyebar dan meningkat jumlah penderita nya di Indonesia.

Baik wanita maupun pria bisa saja tertular PMS atau IMS. Pada pria yang sudah tertular, kami sarankan untuk segera berkonsultasi kepada dokter spesialis atau ahli dalam bidangnya.

Selayaknya dokter, para androlog juga dapat mendiagnosis, melakukan berbagai tes, menentukan tindakan medis untuk pengobatan hingga perawatan serta memberikan obat-obatan untuk pasien.

Berikut adalah beberapa contoh lainnya untuk pasien pria:

  • Menganalisis pada sperma dan air mani
  • Melakukan tes antibody sperma
  • Mengevaluasi adanya ejakulasi dini
  • Pengujian fragmentasi DNA pada sperma
  • Menangani konsultasi kesuburan pria

Banyak juga androlog melakukan bedah rutin termasuk vasektomi atau operasi kontrasepsi untuk pria.

Penanganan Penyakit Kelamin

Berbeda dengan wanita, ada beberapa penyakit atau kelainan yang hanya bisa meneyrang pria. Masalah pada penis adalah satu hal yang sangat berpengaruh pada kelangsungan hidup pria.

Selain dapat menimbulkan rasa malu, beberapa penyakit juga dapat menimbulkan rasa gatal, terbakar serta ketidaknyamanan yang akan dirasakan oleh si penderita.

Beberapa penyakit atau gangguan seksual pada pria adalah sebagai berikut:

  • Ejakulasi dini. Kejadian ini terjadi ketika pria terlalu cepat mencapai orgasme kurang dari satu menit saat penestrasi sudah dilakukan.
  • Disfungsi ereksi. Ketidak mampuan pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi saat berhubungan seksual.
  • Gangguan prostat. Prostat ialah kelenjar yang memproduksi air mani. Masalah ini sering terjadi pada pria diatas 50 tahun.
  • Infertilitas pada pria. Atau yang dikenal dengan kemandulan pada pria dapat mengakibatkan kurangnya pembentukan atau pergerakan sperma.
Ilmu kedokteran ini mencangkup berbagai praktik perawatan dan ilmu lainnya untuk mengobati pasien dari penyakit-penyakit lama maupun yang baru ditemukan.
Pria yang menderita penyakit atau gangguan pada organ kelaminnya bisa berkonsulasi dengan dokter andrologi.

Pengobatan oleh Dokter Andrologi

Anda mungkin penasaran tentang kapan anda harus pergi untuk melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kelamin atau andrologi.

Beberapa masalah atau penyakit bisa saja tidak ada gejala awalnya. Namun kami sarankan untuk segera melakukan konsultasi ke androlog bila anda mengalami:

  • Alat kelamin terutama penis terasa sakit seperti terbakar. Kondisi seperti ini biasanya bersamaan dengan keluarnya cairan putih (nanah).
  • Penis terasa nyeri saat anda buang air kecil bersamaan dengan darah.
  • Nyeri pada testis.
  • Kelainan bentuk penis. Misalnya penis yang berbentuk bengkok atau terdapat benjolan tidak normal pada bagian penis atau testis.
  • Timbulnya rasa nyeri pada punggung bagian bawah, panggul atau sekitar area kelamin.

Jika Anda mengkhawatirkan masalah kesuburan atau rasa ketidaknyamanan setelah berhubungan dengan pasangan, sebaiknya segera mengunjungi doketer spesialis atau Androlog.

Baca Juga : Peran Dokter Spesialis Andrologi itu Apa dan Penyakit yang Ditanganinya

Menurut beberapa ahli, untuk melakukan penjadwalan rutin setahun sekali setelah laki-laki berusia 15 tahun. Dan bagi anda yang sudah aktif dalam berhubungan seksual.

Klinik Sentosa Jakarta adalah salah satu klinik spesialis kelamin di Jakarta yang tersedia peralatan medis terbaru nan modern. Juga para dokter andrologi dan staf yang sudah berpengalaman.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta