Mari Mengenal Dokter Bedah Kelamin!

Mari Mengenal Dokter Bedah Kelamin!

Artikel berikut adalah penjelasan untuk kita dapat mengenal dokter bedah kelamin. Dokter spesialis kulit dan kelamin (SpKK) adalah dokter khusus yang fokus menangani macam-macam masalah dan gangguan kesehatan kulit dan kelamin.

Baca Juga : Berkonsultasi dengan Dokter Alat Kelamin!

Jika anda mengalami masalah kesehatan atau gangguan pada kulit dan daerah kelamin. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter ini guna mencegah penyebaran dan pertumbuhan penyakit menular seksual.

Pengertian Dokter Bedah Kelamin

Dokter spesialis kulit dan kelamin (SpKK) atau dalam dunia medisnya adalah spesialis dermatovenereologi (Sp.DV). Seorang dengan gelar ini harus menempuh program studi ilmu kesehatan kulit dan kelamin.

Dokter bedah kelamin ini merupakan salah satu bidang kerja dokter ini. Tugas lainnya adalah dengan memfokuskan diri pada diagnosis dan penanganan bedah kelamin seperti kanker dan tumor.

Divisi lainnya adalah untuk menangani penyakit menular seksual (PMS) atau infeksi menular seksual (IMS). Beberapa penyakitnya adalah gonore, sifilis, vaginosis bakterial, herpes genital dan lainnya.

Penyakit yang Ditangani oleh Dokter

Selain penyakit diatas, banyak masalah atau gangguan pada kelamin yang dapat terselesaikan oleh dokter spesialis ini. Beberapa penyakit lainnya, antara lainnya:

  • Kelainan kulit kelamin akibat alergi atau gangguan sistem kekebalan tubuh
  • Kelainan pigmentasi kulit pada daerah kemaluan
  • Kelainan kelenjar minyak yang dapat menyebabkan jerawat pada alat kelamin
  • Masalah umum lainnya seperti alat vital terasa gatal, nyeri, berdarah sampai bernanah
  • Terdapat luka ruam atau lepuhan pada kulit sekitar area kelamin
  • Ulkus atau luka pada area dubur (anus)
  • Nyeri ketika buang air kecil dan berhubungan seksual
  • Keluarnya cairan keputihan yang tidak normal baik dari vagina maupun dari penis
Klinik dengan dokter bedah kelamin yang ada di Jakarta Utara ini mampu berkomuniasi dengan baik dalam memberi penjelasan mengenai penyakit serta cara pengobatan yang sesuai dengan anda alami.
Pengobatan oleh dokter bedah kelamin dapat dilakukan di Klinik Utama Sentosa Jakarta.

Pengobatan oleh Dokter

Dokter akan menanyakan kondisi anda saat itu. Dan melakukan beberapa tes untuk mengalisisi dan menentukan diagnosis dari penyakit yang anda alami.

Baca Juga : Inilah Rekomendasi Dokter Andrologi!

Untuk pengobatan yang efektif pada beberapa penyakit yang parah. Mungkin dokter akan melakukan tes lanjutan seperti pemeriksaan darah, urine dan cairan kelamin baik dari penis maupun vagina, rontgen, USG ataupun CT scan.

Klinik dengan dokter bedah kelamin yang ada di Jakarta Utara ini mampu berkomuniasi dengan baik dalam memberi penjelasan mengenai penyakit serta cara pengobatan yang sesuai dengan anda alami.

| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta