Dokter Apa yang Bisa Mengobati Penyakit Kelamin?

Dokter Apa yang Bisa Mengobati Penyakit Kelamin?

Pertanyaan masyarakat Indonesia tentang dokter apa yang bisa mengobati penyakit kelamin masih banyak. Mari kita simak penjelasan artikel berikut yang menjelaskan tentang penyakit kelamin serta dokter yang menanganinya.

Para ahli menyarankan untuk pasien datang ke klinik dokter penyakit kelamin minimal 6 bulan sekali. Terlebih untuk Anda yang sudah aktif melakukan hubungan seksual. Segeralah pergi guna melakukan pengecekan organ reproduksi juga alat kelamin.

Baca Juga : Klinik Dokter Praktik Hari Minggu Penyakit Kelamin

Dokter yang bisa mengobati penyakit kelamin adalah dokter spesialis kulit dan kelamin (Sp.KK). Spesialis ini merupakan dokter yang fokus menangani beragam masalah kesehatan kulit dan kelamin baik pada pria maupun wanita.

Pengertian Dokter Penyakit Kelamin

Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan. Begitu pula dengan ilmu kedokteran harus berkembang untuk dapat mengobati jenis penyakit yang semakin hari semakin bertambah jenis dan penderitanya.

Dokter spesialis yang menangani penyakit kelamin bergam. Ada dokter andrologi yang khusus menangani alat kelamin pria. Dokter ginekologi, spesialis yang menangani alat kelamin wanita.

Dan dokter urologi, yang dapat menangani masalah alat kelamin baik wanita maupun pria yang disebabkan adanya masalah pada saluran kemih (saluran kencing).

Penyakit Kelamin dan Dokter Spesialis

Untuk dokter andrologi dan ginekologi, dapat menangani penyakit alat kelamin yang berhubungan karena adanya penyakit seksual baik yang ditularkan secara langsung maupun tidak langsung.

Kami akan merangkum jenis-jenis penyakit yang menular secara langsung oleh penderita pada orang lain maupun pasangan.

  • Gonore
  • Sifilis
  • Ulkus Mole

Sedangkan beberapa penyakit kelamin yang menular dengan cara tidak langsung ialah:

  • Herpes Genetalis
  • Trichomoniasis
  • Kandidasis Vaginalis
  • Vaginosis Bacterial
  • Hepatitis
  • AIDS

Tidak hanya penyakit menular seksual (PMS) atau infeksi menular seksual (IMS) yang dapat menyebabkan rasa sakit pada alat kelamin. Penyakit yang timbul pada saluran kemih juga bisa dapat menyebabkan penyakit kelamin. Beberapa diantaranya ialah:

  • Pembesaran Prostat
  • Kanker Prostat
  • Infeksi Saluran Kemih
  • Batu Ginjal
Dokter yang bisa mengobati penyakit kelamin adalah dokter spesialis kulit dan kelamin (Sp.KK). Spesialis ini merupakan dokter yang fokus menangani beragam masalah kesehatan kulit dan kelamin baik pada pria maupun wanita.
Ada banyak jenis dokter yang bisa mengobati penyakit kelamin ataupun saluran kemih.

Pengobatan Dokter Spesialis

Sesi pengobatan akan dilakukan setelah dokter spesialis mendapatkan diagnosa dari wawancara bersama pasien pengidap penyakit kelamin. Pasien juga akan menjalani beberapa tes guna mendeteksi penyebab sakit apakah dari virus ataupun bakteri PMS?

Baik pria ataupun wanita yang menjalani tes pemeriksaan ini ialah tes darah, urine bahkan cairan kelamin. Seperti cairan keputihan yang berada di vagina wanita. Juga cairan sperma dari penis pria.

Baca Juga : Segera Datang ke Praktek Dokter Penyakit Kelamin

Pengobatan terhadap penyakit kelamin oleh dokter spesialis ini adalah dengan pemberian obat-obatan yang disesuaikan dengan penyebabnya. Juga dokter akan melakukan operasi atau pembedahan jika penyakit sudah bertambah parah atau pada penyakit akut tertentu.

Bagaimanapun pengobatan yang dokter spesialis lakukan nantinya. Sebaiknya, pasien melakukan konsultasi terlebih dahulu di Klinik Utama Sentosa yang merupakan klinik dokter yang bisa mengobati penyakit kelamin.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta