Gejala dan Pengobatan Penyakit Gonore

Gejala dan Penyebab Penyakit Gonore di Klinik Sentosa Jakarta

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Penyakit gonore adalah infeksi menular seksual (IMS) dan jika tidak segera melakukan pengobatan maka dapat menyebabkan kemandulan (ketidakmampuan untuk memiliki anak) serta mengganggu kondisi kesehatan lainnya.

Penularan Penyakit Gonore

Penularan gonore biasanya melalui seks vaginal, seks anal atau seks oral tanpa kondom. Seperti alat kelamin yang bersentuhan bahkan tidak berhubungan seksual atau ejakulasi.

Infeksi penyakit gonore kemungkinan terjadi jika terkena air mani atau cairan vagina dari seseorang yang terinfeksi namun jarang terjadi.

Pada wanita hamil dapat menularkan infeksi ke bayi saat lahir. Saat hamil jika menderita penyakit gonore sangat penting untuk melakukan tes sesegera mungkin sehingga pengobatan terlaksana dengan cepat sebelum bayinya lahir.

Di samping itu, penularan penyakit gonore tidak melalui ciuman, pelukan, berbagi handuk atau menggunakan toilet yang sama dengan seseorang yang terinfeksi.

Gejala Dari Gonore

Pada kebanyakan orang dengan penyakit gonore tidak memiliki gejala apapun. Jika adanya gejala, biasanya akan terlihat dalam waktu 10 hari setelah infeksi, akan tetapi gejala tersebut dapat muncul beberapa bulan kemudian.

Gejala penyakit gonore pada wanita seperti:  

  • Keluarnya cairan yang kental dan berwarna hijau atau kuning dari vagina.
  • Rasa sakit atau terbakar saat kencing.
  • Nyeri di perut bagian bawah.
  • Perdarahan di antara periode yang lebih berat.
  • Perdarahan setelah berhubungan seksual.

Gejala penyakit gonore pada pria seperti:  

  • Keluarnya cairan yang tidak biasa dari penis yang kemungkinan berwarna putih, kuning atau hijau.
  • Peradangan atau pembengkakan kulup.
  • Rasa sakit di testis.  

Penularan penyakit gonore juga dapat terjadi di anus, mata atau tenggorokan. Pada wanita maupun pada pria dapat mengalami nyeri, pembengkakan atau keluarnya cairan pada anus atau peradangan kemerahan pada mata (konjungtivitis). Penyakit gonore di tenggorokan biasanya tidak ada gejala apapun.

Ilustrasi Pencegahan Penyakit Kelamin Pria dan Wanita – Credit Image: sentosaklinik.com

Bagaimana Cara Menguji Gonore?

Pada wanita, dokter biasanya melakukan tes swab dari bagian bawah rahim (serviks) atau vagina. Pada pria, dokter biasanya melakukan sampel urine atau swab yang diambil diujung penis (uretra). Jika pernah melakukan seks anal atau seks oral, kemungkinan tes di lakukan dengan swab dari anus atau tenggorokan.

Tes untuk mendiagnosis penyakit gonore ini di lakukan dalam beberapa hari setelah berhubungan seksual. Jika pernah berhubungan seksual tanpa kondom maka segera lakukan pemeriksaan dengan dokter sesegera mungkin.

Pengobatan Untuk Penyakit Gonore Secara Tepat  

Penyakit gonore biasanya diobati dengan pengobatan antibiotik. Perlu diketahui sangat penting untuk tidak melakukan hubungan seksual dengan pasangan ketika pengobatan belum berakhir. Pengobatan penyakit gonore secara khusus bisa dilakukan di Klinik Sentosa Jakarta karena penangannya langsung oleh dokter ahli spesialis kelamin

Untuk mempermudah pengobatan selanjutnya, Anda bisa melakukan konsultasi online di nomor 0812-9699-6120 . Agar menghindari antri dan menunggu terlalu lama, bisa membuat janji terlebih dahulu dengan dokter. Melakukan pengobatan dengan rutin dan teratur dapat mempercepat kesembuhan, salah satunya di klinik spesialis kulit dan kelamin terpercaya, Klinik Sentosa Jakarta.

Konsultasi di Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis penyakit kelamin dan penyakit menular seksual yang berada di Jakarta. Terdapat beragam pilihan metode pengobatan yang tersedia untuk mengatasi berbagai masalah kelamin dan penyakit menular seksual dengan efektif. Sebagai klinik spesialis kelamin dan pusat medis terkemuka, Klinik Utama Sentosa menawarkan pengobatan dan perawatan yang komprehensif guna mengatasi kondisi Anda. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Dokter ahli serta tim medis yang terampil dan berpengalaman akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi Anda dan merencanakan penanganan yang sesuai, mereka dapat memberikan pengobatan berdasarkan penyebab spesifik penyakit Anda. Selain itu, mereka juga akan memberikan saran dan petunjuk tentang perawatan mandiri yang tepat untuk mencegah kambuhnya penyakit di masa depan. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Pengobatan di Klinik Utama Sentosa juga dilengkapi dengan fasilitas yang modern dengan teknologi medis terkini untuk memastikan diagnosis yang akurat dan penanganan yang tepat. Klinik Utama Sentosa sebagai klinik spesialis kelamin, sangat mengutamakan privasi dan kenyamanan pasien serta mengedepankan etika profesional dalam setiap aspek perawatan yang diberikan.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta