Terkena Gonore? Ini dia Cara Pengobatannya

Penjelasan Tentang Gonore

Gonore atau biasa disebut kencing nanah adalah salah satu infeksi yang diakibatkan dari bakteri Neissaeria Gonorrhoeae menyebabkan peradangan pada kulit bagian dalam.

Infeksi ini bisa menyerang saluran reproduksi atau alat kelamin baik pria maupun wanita juga bagian tubuhlainnya seperti mata, hidung, mulut dan tenggorokan.

Jika tidak, penyakit gonore ini bisa menyebabkan masalah kesehatan lainnya tau komplikasi seperti radang panggul pada wanita dan peradangan epididimis pada pria.

Baca Juga : Cara Mengetahui Tanda Penyakit Gonore yang Sudah Parah

Apa Penyebab dari Penyakit ini?

Seperti kebanyakan PMS atau IMS. Penyakit ini disebabkan oleh hubungan seksual yang tidak sehat termasuk seperti tidak memakai alat pengaman dan sering berganti-ganti pasangan seksual.

Penularan melalui hubungan intim pun bisa lewat mulut, kelamin, dan dubur.

Penyakit ini juga dapat menyerang bayi. Ditularkan dari ibu melalui alat reproduksi sebagai tempat keluarnya janin yang telah terinfeksi penyakit ini.

Untuk bayi yang baru lahir jika tidak segera ditangani oleh dokter bisa mengalami mata merah dan mengeluarkan nanah. Parahnya lagi adalah kebutaan.

Sebab lainnya, penggunaan jarum suntik yang dipakai bersamaan, transfusi darah dan pernah mengalami penyakit menular seksual lainnya sebelumnya. Juga dapat ditularkan melaui ciuman atau saling bertukar air liur (ludah).

Apa Gejala Penyakit Kencing Nanah?

Gejala yang dialami wanita seperti nyeri saat buang air kecil dan mengalami keputihan yang tidak biasa atau bahkan pendarahan seperti haid yang bukan waktunya.

Kebanyakan juga tertukar dengan gejala seperti infeksi saluran kemih (ISK).

Untuk pria, terdapat beberapa gejala awal seperti:

  • Nyeri saat buang air kecil dan berhubungan seksual
  • Keluarnya nanah saat buang air kecil
  • Adanya rasa gatal, kemerahan dan pembengkakan diarea alat kelamin
Meskipun Gonore adalah penyakit yang berbahaya. Namun penyakit ini dapat diobati bila segera ditangani.
Gonore merupakan penyakit menular seksual yang dapat menyerang pria dan juga wanita.

Bukan hanya menyerang alat reproduksi pria dan wanita. Penyakit tersebut juga dapat menyerang bagian tubuh lainnya seperti berikut:

  • Mata: Peyakit ini dapat menimbulkan mata terasa perih, mengalami rasa sensitif terhadap cahaya dan keluar nanah dari salah satu atau kedua mata.
  • Tenggorokan: Gejala yang terdapat pada tenggorokan ialah tenggorokan terasa sakit dan terdapat pembengkakan padakelenjar getah bening di leher.
  • Anus: Tanda lain penyakit ini muncul adalah rasa gatal dan keluarnya darah atau nanah dari anus.

Bagaimana Cara Pengobatan Kencing Nanah

Meskipun merupakan penyakit yang berbahaya. Namun penyakit ini dapat diobati bila segera ditangani. Penderita yang merasakan gejala, sebaiknya segera menemui para dokter ahli.

Baca Juga : Upaya Penyembuhan Penyakit Gonore (Kencing Nanah)

Untuk konsultasi dan penjelasan lebih lanjut mengenai penyakit ini, bisa segera dikonsultasikan ke Klinik Sentosa Jakarta. Anda dapat menggunakan layanan konsultasi online secara gratis lewat whatsapp.

Klinik ini adalah klinik penyakit kelamin yang berada di Jakarta. Pasien yang datang akan ditangani secara langsung oleh staf medis yang ahli dalam bidangnya. Selain itu juga biaya pengobatannya sangat terjangkau.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta