Ini Dia Bakteri Penyebab Penyakit Sifilis!

Ini Dia Bakteri Penyebab Penyakit Sifilis!

Apa yang jadi penyebab utama penyakit sifilis atau raja singa? Jawabannya adalah bakteri Treponema Pallidum. Infeksi bakteri ini bisa  menular dari satu orang ke orang lain lewat hubungan seksual.

Baca Juga : Ciri Ciri Treponema Pallidum, Penyakit Sifilis

Penyebaran penyakit ini hanya melalui kontak seksual secara langsung dengan luka dari sifilis atau raja singa. Penyakit tersebut merupakan aib bagi semua orang.

Karena penyakit ini akan berbahaya bila tidak mendapatkan penanganan. Komplikasi yang timbul bisa berupa merusak jantung, otak, serta organ lainnya, bahkan bisa mengancam nyawa loh.

Penyebab Infeksi Bakteri Sifilis

Infeksi bakteri penyakit sifilis atau raja singa bisa menyerang kulit, mulut, serta alat kelamin. Tanda awal dari penyakit ini adalah timbul luka kecil pada bagian terinfeksi.

Gejala serta tanda tersebut bisa dibedakan menjadi beberapa tahapan seperti tahap primer, sekunder, laten, dan tahap tersier.

Orang yang aktif secara seksual akan lebih berisiko tinggi untuk mengalami dan menularkan bakteri. Selain itu, faktor lain yang jadi penyebab penyakit sifilis adalah sebagai berikut.

1. Melakukan aktivitas seksual tanpa menggunakan pengaman

Berhubungan intim tanpa adanya pengaman justru bisa meningkatkan risiko terinfeksi. Maka dari itu, ada baiknya kalian memakai alat kontrasepsi ketika ingin melakukan hubungan seksual guna menurunkan risiko.

2. Berhubungan intim dengan banyak orang

Mereka yang sering melakukan aktivitas seksual dengan mengganti pasangan setiap kali melakukan hubungan intim, akan sangat lebih mudah untuk terinfeksi bakteri PMS.

3. Berhubungan dengan sesama jenis

Kebiasaan bila seseorang melakukan aktivitas seksual dengan sesama jenis juga bisa jadi penyebab terinfeksi penyakit raja singa loh. Apalagi hubungan sesama jenis antar pria melakukannya lewat dubur.

Penyebaran penyakit ini hanya melalui kontak seksual secara langsung dengan luka dari sifilis atau raja singa. Penyakit tersebut merupakan aib bagi semua orang.
Berbagai macam penyebab akibat dari bakteri penyakit sifilis

4. Terinfeksi HIV

Jika seseorang terinfeksi HIV, maka kondisi tubuh seseorang akan rentan mengalami berbagai penyakit seperti contoh terkena sifilis atau raja singa dan PMS lainnya.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Terinfeksi bakteri dari penyakit sifilis, segeralah kunjungi klinik spesialis penyakit kelamin terdekat, inilah beberapa penyebab akibat penyakit ini.

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Baca Juga : Pencegahan Terhadap Bakteri Treponema Pallidum

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

Inilah penjelasan singkat mengenai penyakit sifilis
| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta