Keluar Nanah di Kelamin, Bahaya atau Tidak?

Keluar Nanah di Kelamin 1

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Keluar nanah di area kelamin seringkali menjadi tanda adanya infeksi menular seksual (IMS) yang dapat menimbulkan risiko kesehatan serius. Fenomena ini biasanya terkait dengan penyakit menular seksual tertentu, seperti gonore atau klamidia.

Baca Juga: Apakah Obat Kencing Nanah Ampuh Ada?

Namun, sebelum kita menggali lebih dalam, penting untuk memahami bahwa gejala ini tidak boleh di abaikan atau di biarkan bagitu saja. Kali ini, pembahasan artikel akan mengupas kondisi terkait dengan gejala keluar nanah di kelamin beserta bahaya atau komplikasi kesehatan terkaitnya.

Penyebab Umum Keluar Nanah di Kelamin

Ya, ada 2 kemungkinan indikasi penyakit terkait dengan gejala keluar nanah di kelamin yang perlu Anda ketahui, antara lain adalah:

1. Gonore (Kencing Nanah)

Penyakit ini di sebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Gejala utamanya melibatkan keluarnya nanah dari uretra pada pria dan wanita. Gonore dapat menyebabkan komplikasi serius jika tidak di obati, termasuk infeksi pada saluran reproduksi dan nyeri panggul.

2. Klamidia

Infeksi klamidia, yang disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis, juga dapat menimbulkan keluarnya nanah di kelamin. Klamidia dapat merusak saluran reproduksi, menyebabkan kesuburan yang terganggu, dan bahkan meningkatkan risiko kehamilan ektopik.

Apa Bahayanya Keluar Nanah di Kelamin?

Penderita gejala keluar nanah di kelamin biasanya akan di sertai dengan rasa sakit beserta ketidaknyamanan secara signifikan pada area organ reproduksi. Dalam jangka panjang, gejala mungkin akan membaik namun bukanlah kesembuhan.

Hal ini tentu akan lebih mengarah pada kondisi yang berbahaya dan menyebabkan komplikasi kesehatan fatal seperti:

1. Penyebaran Infeksi Nanah di Kelamin

Jika penyakit menular seksual seperti keluar nanah di kelamin tidak di obati, dapat terjadi penyebaran infeksi ke pasangan seksual yang sehat maupun pada orang lain.

2. Infeksi Saluran Reproduksi

Gonore dan klamidia, jika di biarkan tanpa pengobatan dapat menyebabkan berbagai komplikasi serius, termasuk infeksi dan kerusakan struktur organ reproduksi, nyeri panggul, kehamilan ektopik, orkitis, bahkan infertilitas. Wanita dan pria yang mengalami gejala keluarnya nanah di kelamin bisa menghadapi risiko kemandulan.

3. Risiko Penyakit Kelamin Lain dan HIV

Orang yang terinfeksi PMS, terutama gonore atau kencing nanah cenderung memiliki risiko lebih tinggi untuk terinfeksi penyakit kelamin lainnya bahkan infeksi HIV jika terpapar virus tersebut.

Keluar Nanah di Kelamin 2Tindakan yang Harus Anda Ambil

Langkah pertama, penting untuk segera berkonsultasi dengan profesional kesehatan terbaik di Klinik Utama Sentosa Jakarta jika mengalami keluarnya nanah di kelamin. Mereka dapat melakukan tes dan memberikan diagnosis yang tepat.

Selanjutnya, jika di temukan infeksi menular seksual artinya pengobatan yang tepat harus di berikan secepat mungkin untuk mencegah komplikasi lebih lanjut. Selain itu, praktik seks yang aman, seperti menggunakan kondom, dapat membantu mencegah penyebaran infeksi menular seksual.

Baca Juga: Atasi Kencing Nanah Menular, Simak 5 Aspek Ini!

Penanganan Kencing Nanah Terbaik di Jakarta

Keluar nanah di kelamin bukanlah gejala yang boleh di abaikan. Sebaliknya, itu dapat menjadi tanda adanya infeksi menular seksual yang memerlukan perhatian medis segera. Pastikan langkah-langkah penanganan terbaik Anda di lakukan oleh dokter kelamin Klinik Utama Sentosa.

Sebagai pusat layanan kesehatan khusus penyakit kelamin terkemuka di Jakarta, kami menawarkan diagnosis cepat dan pengobatan yang tepat untuk keluhan seperti kencing nanah. Jangan khawatir, dokter-dokter profesional kami telah memiliki spesialisasi penanganan secara lebih akurat dan hasil yang teruji klinis. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Dengan dukungan metode terkini dan fasilitas berteknologi modern, Anda akan mendapatkan prioritas kenyamanan dan kesembuhan secara optimal. Tenang! Setiap aspek perawatan akan di berikan sesuai kondisi pasien dengan pertimbangan biaya yang relatif terjangkau.

Silahkan klik link konsultasi online dokter kami untuk terhubung live chat atau WA langsung. Kemudahan akses tersedia 24 jam gratis dan bersifat privasi. Coba sekarang! ⇒ [Live Chat WhatsApp]

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta