Sebelum Makin Parah, Yuk Kenali Gejala Klamidia

Wapadai Semua Jenis Gejala Klamidia

Waspada terhadap segala macam penyakit kelamin adalah hal yang wajar, terlebih karena adanya gejala klamidia yang memang harus diketahui dari awal.

Jangan sampai gejala atau tanda yang ada dibiarkan sampai berbulan-bulan. Maka akan menyebabkan ketidaknyamanan pada area kemaluan.

Oleh sebab itu, mari simak penjelasan mengenai penyakit klamidia berikut!

Baca Juga : Penjelasan Mengenai Penyakit Klamidia

Pengertian dan Gejala Penyakit Klamidia

Klamidia adalah salah satu jenis penyakit menular seksual (PMS) di sebabkan oleh bakteri Chlamydia Trachomatis.

Di tularkan dari penderita melalui hubungan seksual tanpa menggunakan pengaman (kondom). Bisa juga tertular dari hubungan seksual baik secara anal maupun oral.

Baik wanita atau pun pria dapat tertular penyakit ini. Pada penderita pria, klamidia dapat menyerang saluran kencing (urethritis).

Sedangkan untuk penderita wanita, penyakit ini bisa menyerang atau terjadi pada panggul. Selain dapat menyerang alat kelamin wanita dan pria, klamidia pun bisa menyerang mata, tenggorokan hingga dubur (anus).

Gejala Klamidia

Penularan klamidia terjadi apabila wanita atau pria terkena cairan dari organ kelamin yang sudah terinfeksi.

Untuk wanita yang terinfeksi penyakit ini dan mengalami gejala klamidia di awal tentu akan sangat berbeda dengan pria. Berikut adalah gejala-gejala yang di miliki oleh wanita.

  • Keluar keputihan berwarna gelap dan berbau tak sedap
  • Merasakan perih atau rasa terbakar saat buang air kecil dan berhubungan seksual pada area kemaluan
  • Mengalami bercak atau bahkan pendarahan dari vagina

Dan ini adalah contoh gelaja-gejala yang di rasakan oleh pria:

  • Keluarnya cairan dari penis berupa nanah atau  darah
  • Terdapat luka atai infeksi pada penis
  • Merasakan perih atau rasa terbakar saat buang air kecil dan berhubungan seksual pada area kemaluan

Baik wanita ataupun pria yang terlah terinfeksi klamidia di daerah dubur (anus) akan mengalami rasa sakit pada daerah tersebut.

Penderita pun akan mengalami keluarnya cairan berupa darah atau nanah dari dubur (anus) juga. Bila infeksi sudah menyebar, penderita akan merasakan demam, mual dan sakit pada perut bagian bawah atau panggul.

Baik wanita ataupun pria yang terlah terinfeksi klamidia didaerah dubur (anus) akan mengalami rasa sakit pada daerah tersebut.
Bukan hanya wanita, para pria pun dapat terserang gejala penyakit klamidia.

Penyebab Klamidia

Selain di sebabkan oleh bakteri yang ada dalam cairan air mani pada pria atau cairan keputihan pada wanita. Berikut adalah faktor-faktor lainnya yang dapat menyebabkan seorang menderita klamidia:

  • Seseorang dengan riwayat penyakit menular seksual (PMS)
  • Berganti pasangan seksual atau orang yang memiliki lebih dari satu pasangan
  • Berhubungan seksual tanpa menggunakan pengaman (kondom)

Bakteri ini pun dapat menyerang orang lain bukan hanya saat melakukan hubungan seksual secara anal, oral dan vaginal. Tetapi juga bisa di tularkan saat kelamin atau organ yang terinfeksi saling bersentuhan.

Termasuk bayi yang terlahir dari ibu yang menderita klamidia. Bayi tersebut dapat terlahir dengan pembengkakan pada mata hingga radang paru-paru.

Baca Juga : Apa saja Ciri-Ciri Gejala Klamidia pada Wanita

Penanganan Klamidia

Klinik Sentosa Jakarta adalah salah satu klinik spesialis penyakit kelamin di Jakarta yang telah didukung oleh peralatan medis terbaru nan modern.

Disamping itu, Klinik terbaik ini memiliki dokter dan staf medis yang berpengalaman dalam bidangnya.

Siap membantu segala macam keluhan anda. Jangan khawatir dengan biaya pengobatannya. Karena harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta