Jenis Obat apa saja untuk Mengobati Gonore?

Tips dan Trik dalam Pengobatan Gonore

Pengobatan gonore hanya bisa dilakukan hanya dengan mengonsumsi obat antibiotik.

Dokter akan menanyakan gejala apa saja yang dirasakan pasien guna mendiagnosis penyakit dengan tepat. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik.

Jika perlu dilakukan beberapa tes untuk mendapatkan hasil diagnosis yang tepat demi mendapatkan pengobatan yang efisien.

Baca Juga : Tips dan Trik dalam Pengobatan Gonore

Penyebab Gonore

Gonore atau biasa disebut kencing nanah adalah salah satu infeksi penyakit kelamin yang diakibatkan dari bakteri Neissaeria Gonorrhoeae.

Bakteri ini dapat menyebabkan peradangan pada kulit bagian dalam. Infeksi ini pun menyerang saluran reproduksi atau alat kelamin baik pria maupun wanita. Juga bagian tubuh lainnya seperti mata, hidung, mulut dan tenggorokan.

Penyakit ini harus ditangani dengan tepat. Jika tidak, penyakit Gonore ini dapat menyebabkan komplikasi lainnya seperti epididimis pada pria dan radang panggul pada wanita.

Seperti kebanyakan penyakit menular seksual lainnya, penyakit ini juga bisa disebabkan oleh hubungan seksual yang tidak sehat baik dari penis, vagina, anal dan oral. Juga sering berganti pasangan seksual dan tidak memakai alat pengaman (kondom).

Pencegahan Gonore

Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Itu kalimat yang benar dan harus dilakukan sebelum penyakit berbahaya seperti gonore menyerang.

Cara efektif untuk mencegah penyakit menular seksual semacam gonore ini adalah dengan cara sebagai berikut:

  • Tidak berganti pasangan seksual
  • Menggunakan pengaman (kondom) setiap berhubungan intim
  • Tidak melakukan hubungan seks dengan orang yang memiliki riwayat penderita PMS
  • Melakukan pemeriksaan rutin minimal 1 tahun sekali

Pengobatan Gonore

Jika anda sudah mencoba berbagai cara pencegahan diatas namun masih memiliki tanda-tanda tubuh terserang penyakit gonore seperti:

  • Nyeri saat buang air kecil dan berhubungan seksual
  • Keluarnya nanah saat buang air kecil
  • Adanya rasa gatal, kemerahan dan pembengkakan diarea alat kelamin
Segeralah melakukan periksaan lebih lanjut kepada dokter ahli penyakit kelamin.
Bukan mustahil untuk sembuh dari penyakit ini, namun dibutuhkan obat Gonore yang tepat.

Bila anda merasakan gejala diatas, disarankan untuk tidak melakukan hubungan intim sampai gejala mereda atau sesuai anjuran dokter.

Segeralah melakukan periksaan lebih lanjut kepada dokter ahli penyakit kelamin. Dokter akan melakukan pengecekan pada tubuh dan mendiagnosis penyebab dan jenis pengobatan yang efisien.

Pengambilan tes labotararium bisa berupa sample urine, darah, cairan di tenggorokan dan kemaluan. Kemudian dokter juga akan memberikan antibiotik dapat berupa cairan yang disuntikan atau dengan obat yang bisa dikonsumsi pasien.

Untuk konsultasi dan penjelasan lebih lanjut mengenai penyakit Gonore, bisa segera dikonsultasikan ke Klinik Sentosa Jakarta. Anda dapat menggunakan layanan konsultasi online.

Baca Juga : Upaya Penyembuhan Penyakit Gonore (Kencing Nanah)

Klinik ini adalah klinik penyakit kelamin yang berada di Jakarta. Pasien yang datang akan ditangani secara langsung oleh dokter ahli yang handal dalam bidangnya. Selain itu juga biaya pengobatannya sangat terjangkau untuk segala kalangan.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta