Jenis-Jenis Obat Atasi Keputihan

Jenis-Jenis Obat Atasi Keputihan

Ada beragam jenis obat yang dapat atasi keputihan yang tidak normal (abnormal) bagi wanita. Namun, sebelum mengkonsumsi obat atau melakukan pengobatan pada bagian intim anda.

Disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Faktanya, keputihan adalah kondisi dimana Ketika lendir atau cairan kental dan berwarna bening keluar dari vagina.

Proses ini merupakan hal yang lumrah terjadi guna menjaga dan melindungi vagina dari bakteri yang akan menginfeksi vagina dan sistem reproduksi lainnya.

Baca Juga : Yuk, Cari Tahu Cara Menghilangkan Keputihan

Obat Keputihan Berdasarkan Penyebabnya

Keputihan sesungguhnya adalah hal wajar yang dialami pada banyak wanita. Namun kalau wanita yang mengalami keputihan yang abnormal, semakin lama akan mengganggu aktivitas dan keseharian.

Kondisi ini harus diatasi dengan tepat berdasarkan penyebabnya. Agar tidak dapat menimbulkan komplikasi yang lebih berbahaya lagi bagi wanita.

1. Konsumsi Obat Antibiotik

Salah satu penyebab keputihan ialah adaya infeksi bakteri pada vagina atau organ reproduksi lainnya. Untuk menyembuhkan kondisi tersebut, dibutuhkan obat antibiotik. Obat ini tersedia dalam bentuk cair, oles bahkan pil untuk dikonsumsi sesuai dengan resep dokter.

2. Konsumsi Obat Antijamur

Dokter ginekologi akan meresepkan obat antijamur bila keputihan disebabkan oleh jamur yang ada pada organ intim wanita. Obat ini berbentuk gel atau krim yang dapat dioleskan pada bagian yang terinfeksi jamur.

3. Menghindari Alergen

Keputihan juga bisa disebabkan oleh iritasi dari reaksi alergi. Untuk mengatasinya, dengan menghindari penyebab dari alergi tersebut (allergen).

Cara Alami Atasi Keputihan

Daripada membersihkan vagina dengan zat-zat kimia yang belum diketahui efek jangka panjang dan pendeknya bagi anda. Disarankan untuk lebih memperhatikan pola makan anda. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat menyehatkan organ intim wanita:

  • Apel
  • Yogurt
  • Teh hijau
  • Sayuran hijau
  • Ubi
  • Pisang
  • Air mineral
Dokter ginekologi akan meresepkan obat antijamur bila keputihan disebabkan oleh jamur yang ada pada organ intim wanita. Obat ini berbentuk gel atau krim yang dapat dioleskan pada bagian yang terinfeksi jamur.
Jenis obat atasi keputihan bisa didapat menggunakan resep dokter dan pengobatan di klinik.

Penanganan Medis

Wanita biasa mengalami keputihan. Namun kalau wanita yang mengalami keputihan yang abnormal, semakin lama akan mengganggu aktivitas dan keseharian.

Apalagi jika mengalami keputihan yang berbau tak sedap dan menyebabkan rasa gatal, perih dan nyeri pada area kewanitaan. Disarankan untuk segera berkonsultasi pada dokter ahli.

Baca Juga : Alami Keputihan saat Hamil, Bahaya atau Tidak Ya?

Dengan visi mengkedepankan sisi profesionalisme dalam bekerja serta mengkedapankan kode etik kedokteran untuk kesembuhan pasien, Klinik Sentosa Jakarta difasilitasi ruang labotarium, ruang USG, ruang terapi dan ruang pengobatan.

Klinik spesialis penyakit kelamin juga mengutamakan kenyamanan pasien dalam masa konsultasi sampai masa pengobatan. Klinik ini juga sangat menjaga privasi pasien yang datang berobat.

Untuk mempermudah komunikasi dan jarak yg ditempuh pasien, Klinik bersertifikat internasional ini menyediakan layanan konsultasi online di website.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta