Pahami Gejala dan Obat untuk Penyakit Herpes

Pahami Gejala dan Obat untuk Penyakit Herpes

Umumnya penyakit herpes untuk pengobatannya bisa dengan obat antivirus dan pereda nyeri. Namun, penyakit ini tidak bisa sembuh dengan total.

Baca Juga : Apakah Bahaya Atau Tidak Jika Terkena Herpes Kelamin

Herpes merupakan sekelompok virus yang bisa menyebabkan terjadinya infeksi. Penyakit ini memiliki tanda luka lepuh pada kulit dan terasa gatal.

Selain itu, herpes juga termasuk infeksi menular seksual dan sering dialami oleh orang dewasa atau anak muda yang aktif secara seksual.

Bila ibu hamil terinfeksi penyakit ini, sangat berpotensi sekali bayinya akan terkena meningitis.

Kenali Gejala Herpes

Herpes kelamin bisa dialami oleh siapa saja, khusunya pada orang yang aktif secara seksual atau memiliki kekebalan pada tubuh yang lemah.

Inilah tanda gejala penyakit tersebut antara lain:

  • Alami pembengkakan pada area kulit kelamin yang terinfeksi
  • Ada rasa nyeri, gatal, dan rasa terbakar pada area yang terinfeksi
  • Mengalami sakit saat berkemih
  • Untuk perempuan, akan keluar cairan putih dari vagina
  • Sedangkan pada pria, kulit pada area penis akan terasa perih dan kering beserta rasa gatal.

Jenis obat untuk penyakit herpes

Pengobatan penyakit ini sebenarnya tidak bisa sembuh secara penuh, tetapi bisa mengurangi gejala dan memperpendek lamanya infeksi.

Untuk mengurangi penularannya, dokter akan meresepkan beberapa obat untuk penyakit herpes, antara lain:

1. Obat antivirus

Obat ini lebih efektif meringankan gejala, perlu diberikan paling lambat 3 hari sejak terkena herpes.

2. Obat pereda nyeri

Pengobatan dengan memberikan pereda nyeri, bertujuan untuk mengurangi rasa nyeri dan mengatasi peradangan pada kulit.

Herpes merupakan sekelompok virus yang bisa menyebabkan terjadinya infeksi. Penyakit ini memiliki tanda luka lepuh pada kulit dan terasa gatal.

Selain itu, herpes juga termasuk infeksi menular seksual dan sering dialami oleh orang dewasa atau anak muda yang aktif secara seksual.
Pengobatan untuk melemahkan virus herpes

3. Obat pereda gatal

Jenis pengobatan ini dokter biasanya meresepkan salep atau bedak untuk gatal sekitar kulit serta perih. Tetapi, untuk masalah gatal yang parah biasanya dokter akan meresepkan dalam bentuk tablet.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Mengalami penyakit herpes, yuk ketahui bermacam obat. Segeralah kunjungi klinik spesialis penyakit kelamin terdekat, serta menjalani beberapa pemeriksaan pada bakteri tersebut.

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Baca Juga : Kenali Penyebab Herpes Kelamin Pada Pria

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta