Penanganan Pertama Pada Impotensi

Penanganan Pertama pada Impotensi

Impotensi bukan salah satu penyakit menular seksual atau penyakit kelamin melainkan fungsi seksual. Masalah ini dapat membuat pria kurang rasa percaya diri dalam berhubungan seksual, penanganan pertama pada impotensi bisa melakukannya dengan mengunjungi klinik spesialis kelamin jakarta.

Baca Juga : Klinik Sentosa Solusi Untuk Mengatasi Impotensi

Impotensi itu sama dengan disfungsi ereksi hanya peda pada pengertiannya saja, lain dari itu gejala, faktor penyebab, dan pengobatannya sama. Masalah impotensi terbilang cukup serius karena bisa memengaruhi masalah psikologi seseorang.

Jika mengalami masalah impotensi segera kunjungi klinik kelamin dan konsultasi dengan dokter spesialis kelamin.

Apa Itu Impotensi?

Impotensi adalah keluhan yang umum pria rasakan. Bermacam cara untuk mengatasi impotensi, mulai dari perawatan secara alami dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat, bahkan sampai pengobatan dan tindakan dari medis.

Impoten ialah masalah kondisi penis yang tidak mampu untuk ereksi atau hanya melakukan ereksi sebentar saja. Disfungsi ereksi bisa juga berupa kurangnya gairah seksual seorang pria. Kondisi ini bisa menyebabkan komplikasi dari penyakit lain yang serius, seperti contoh gula darah (diabetes).

Penyebab Impotensi

Impoten terjadi karena gangguan pada salah satu proses yang membuat penis mengalami ereksi. Proses ini bisa melibatkan saraf, otot, dan pembuluh darah, bahkan hormon dan emosi. Ketika salah satu atau lebih dari unsur tersebut bisa menganggu, saat itulah impotensi terjadi.

Berikut beberapa penyebab dari gangguan proses ereksi, antara lain:

1. Proses Penuaan

Pada proses penuaan merupakan salah satu faktor yang jadi penyebab sulitnya untuk ereksi. Hal tersebut dapat menyebabkan perubahan pada otot dan jaringan dalam penis terjadi seiring berjalannya waktu.

Selain itu, proses penuaan dapat terkait dengan penyakit degerenatif, seperti contoh penyakit jantung, hipertensi, dan gula darah.

2. Gaya Hidup Secara Tidak Sehat

Gaya hidup yang tidak sehat merupakan salah satu dari faktor yang dapat memengaruhi terjadinya impoten. Beberapa contoh dari kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi ialah kurangnya olahraga, sering merokok, sering minum alkohol, atau penyalahgunaan NAPZA.

3. Faktor Psikologis

Proses ereksi dapat terganggu oleh penderita yang mengalami penekanan secara psikologis. Misalnya dari tekanan psikologis ialah rasa takut, cemas, stress, gelisah, kurang kepercayaan diri, maupun depresi.

4. Faktor Dari Penyakit Ataupun Medis

Faktor dari penyakit maupun pada kondisi tertentu bisa berdampak terhadap suatu proses ereksi sehingga jadi penyebab impoten.

Pencegahan

Baca Juga : Klinik Sentosa Jakarta Layanan Untuk Menangani Impotensi

Upaya terbaik untuk mencegah terjadinya impoten ialah dengan mengubah gaya hidup jadi lebih sehat dan menjaga penyakit atau kondisi medis agar tidak terjadinya komplikasi. Inilah cara lain untuk mencegah terjadinya impotensi :

  • Olahraga secara rutin atau teratur
  • Menerapkan pola makan yang sehat
  • Menjaga berat badan agar stabil
  • Mencari dokter untuk pertolongan pada psikologis bila mengalami stress atau lainnya
  • Berhenti dengan kebiasaan merokok
  • Tidak minum minuman alkohol
  • Tidak memakai NAPZA
  • Rutin menjalani pemeriksaan atau skrinning kesehatan.

Layanan Konsultasi di Klinik Sentosa

Fakta mengenai pada artikel ini adalah Penanganan Pertama Pada Impotensi agar anda bisa mengetahui dan bisa mencegah terjadinya impotensi supa tidak megalami komplikasi yang serius

Di Klinik Utama Sentosa kami memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional, alat medis yang lengkap sehingga pengobatan hanya dalam waktu singkat, dan melayani dengan ramah merupakan salah satu prioritas kita.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera di atas.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta