Klinik Spesialis untuk Pengobatan Balanitis

Klinik Spesialis untuk Pengobatan Balanitis

Segera lakukan pemeriksaan ke klinik spesialis untuk pengobatan balanitis. Penanganan sejak dini perlu pasien lakukan guna mencegah munculnya komplikasi yang serius.

Baca Juga : Bagaimana Ciri Ciri Penyakit Balanitis Akan Sembuh?

Penyakit balanitis adalah salah satu jenis penyakit alat kelamin yang ditandai dengan munculnya peradangan pada kulup atau kepala penis. Kondisi ini menjadikan penis tampak merah dan membengkak.

Pengobatan Balanitis

Dengan mengunjungi klinik spesialis kelamin seperti Klinik Utama Sentosa yang berada di Jakarta. Pasien akan mendapatkan penanganan oleh dokter spesialis pria atau dokter andrologi yang sudah berpengalaman dalam penyembuhan penyakit kelamin.

Terapi obat adalah salah satu cara untuk mengobati penyakit ini. Jenis obat yang digunakan pastinya tergantung pada penyebab dan jenis bakteri, jamur atau bahkan virus yang ada dalam tubuh pasien.

Oleh karena itu, sebelum dokter mendiagnosis. Pasien akan melakukan pemeriksaan fisik bahkan pengambilan sampel cairan penis. Guna mendeteksi bakteri atau jamur penyebab infeksi.

Umumya, dokter akan memberikan antibiotik bila infeksi yang ada disebabkan oleh bakteri. Namun jika jamur yang menjadi penyebab munculnya penyakit ini pada pasien. Maka dokter akan memberikan obat anti jamur.

Selain itu ada beberapa jenis obat lainnya yang berguna untuk meredakan peradangan pada penis pria. Baik karena infeksi maupun alergi.

Penanganan Mandiri

Disamping itu, selama menjalani masa pengobatan dokter ahli akan menyarankan pasien untuk melakukan beberapa hal berikut guna mempercepat proses penyembuhan.

  • Hindari penggunaan sabun selama penis masih mengalami peradangan
  • Gunakan air hangat dan krim pelembab guna membersihkan penis
  • Tidak melakukan hubungan seksual terutama apabila penyakit ini disebabkan oleh infeksi menular seksual.

Pencegahan Penyakit Kelamin

Bagaimana pun juga, langkah utama pencegahan penyakit kelamin sejenis balanitis adalah dengan menjaga kebersihan alat kelamin. Khususnya penis pria.

Pengobatan baanitis bisa Anda lakukan di Klinik Utama Sentosa.

Kami akan merangkum beberapa upaya pencegahan penyakit ini agar terhindar dari komplikasi yang berbahaya seperti kanker penis. Berikut langkahnya:

  • Bersihkan penis secara rutin menggunakan air
  • Keringkan penis yang basah dan lembab dan memakai celana dalam yang tidak ketat
  • Gunakan kondom khusus bila Anda mempunyai kulit sensitif
  • Cucilah tangan sebelum memegang alat kelamin
  • Olahraga secara teratur
  • Menjaga pola makan

Penyakit ini dapat menyerang siapa saja. Oleh sebab itu, kami sarankan agar Anda melakukan pemeriksaan rutin minimal 6 bulan sekali pada klinik spesialis penyakit kelamin.

Baca Juga : Konsultasikan Masalah pada Dokter Penyakit Kelamin Laki-Laki

Klinik Utama Sentosa Jakarta terdiri dari tenaga medis profesional yang telah berpengalaman dalam menangani pengobatan segala jenis penyakit kelamin. Pasien pun dapat melakukan konsultasi dan mereservasi kedatangan gratis secara online.

| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta