Penyakit Menular Raja Singa, Begini Penyebarannya!

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Penyakit menular seperti raja singa atau juga di kenal umum sebagai sifilis memang perlu mendapatkan perhatian serius. Raja singa di sebabkan oleh bakteri Treponema pallidum dan dapat mempengaruhi sistem peredaran darah, saraf, dan organ tubuh lainnya.

Baca Juga: Raja Singa Penyakit Gonore, Ini Penjelasannya!

Oleh karena itu, penyakit menular satu ini dapat di katakan penyakit yang membahayakan saat seseorang telah mendapat infeksinya. Lalu bagaimana sebenarnya cara penyebaran penyakit ini? Marilah kita eksplorasi lebih lanjut di dalam pembahasan berikut ini.

3 Penularan Utama Penyakit Raja Singa

Cara penyebaran atau penularan utama dari penyakit raja singa dapat di kategorikan dalam 3 bentuk, antara lain:

1. Kontak Seksual Langsung

Penyakit menular seksual raja singa umumnya menyebar melalui kontak langsung dengan luka atau lecet yang di sebabkan oleh bakteri tersebut. Kontak seksual tanpa penggunaan pengaman dan berisiko meningkatkan kemungkinan penularan dari satu orang ke orang lainnya. Ini termasuk berbagai hubungan seksual seperti vaginal, anal, dan oral.

2. Transmisi dari Ibu ke Janin

Seorang ibu yang menderita raja singa dapat menularkan infeksinya kepada janin selama kehamilan atau saat persalinan. Ini dapat menyebabkan komplikasi serius pada bayi (sifilis kongenital), termasuk kelahiran prematur, cacat lahir, atau bahkan kematian neonatal.

3. Transfusi Darah dan Kontaminasi Jarum

Meskipun kasus penularan melalui transfusi darah atau jarum suntik yang terkontaminasi jarang terjadi di zaman modern ini berkat protokol keamanan yang ketat. Kenyataannya, risiko ini tetap ada terutama di daerah atau lingkungan dengan akses kesehatan yang terbatas.

Penyakit Menular Raja Singa Sulit Terdeteksi

Mengapa dapat di katakan bahwa penyakit raja singa ini penyakit menular yang penyebarannya sulit terdeteksi? Hal ini di karenakan ada beberapa aspek pertimbangan, seperti:

1. Gejala awal yang tidak menunjukan rasa sakit.

2. Luka atau tanda sifilis yang bisa muncul pada daerah tersembunyi.

3. Masa inkubasi penyakit bisa bervariasi.

4. Memiliki tahapan tenang (laten) atau tahapan nonaktif bakteri secara sementara.

Mengingat beberapa kondisi seperti di atas, bahwa penyakit ini memiliki masa infeksi cukup lama. Dengan perhitungan selama beberapa minggu, bulan, bahkan tahunan. Inilah yang menjadikan seseorang mungkin tidak menyadari bahwa mereka terinfeksi dan dapat tanpa sengaja menyebarkan penyakit kepada orang lain.

Lakukan deteksi dini penyakit menular seperti raja singa dengan dokter ahli yang berpengalaman di Klinik Utama Sentosa Jakarta. Tindakan medis di lakukan dengan tepat, cepat, dan efisien.

Raja Singa Meningkatkan Penyakit Menular Lain

Penyakit ini akan memiliki hubungan yang penting dengan penyakit menular seksual (PMS) lainnya. Karena interaksi antara berbagai PMS dapat meningkatkan risiko penyebaran infeksinya dalam tubuh.

Selain itu, kondisinya juga akan mempengaruhi penanganan serta konsekuensi kesehatan penderita secara keseluruhan. Penyakit menular lain yang terkait dengan infeksi raja singa bisa mencakup:

1. Risiko HIV.

2. Gonore dan klamidia.

3. Herpes genital.

4. Peradangan ginekologi atau andrologi kronis.

Pasien yang terinfeksi raja singa memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk terinfeksi penyakit seputar organ reproduksinya. Maka dari itu, paparan penyebaran dan penularan penyakit ini perlu segera di atasi dengan pemeriksaan atau pengobatan khusus penyakit kelamin Klinik Utama Sentosa.

Penyakit Menular Raja Singa 2Penanganan dan Pencegahan Raja Singa di Jakarta

Menyadari cara penularan raja singa di perlukan agar dapat mengambil langkah-langkah pencegahan yang efektif, misalnya:

1. Perhatikan praktik hubungan seksual.

2. Hindari pemicu atau perilaku berisiko.

3. Pemeriksaan kesehatangenital rutin.

4. Pengobatan dini jika terinfeksi.

Jika Anda bisa menerapkan langkah-langkah di atas maka itu adalah kunci untuk mengendalikan penyebaran dari penyakit menular tersebut. Pencegahan memang di perlukan oleh siapa saja, tapi pengobatan saat terinfeksi adalah tindakan yang harus di lakukan guna kesembuhan Anda.

Baca Juga: Raja Singa Disebabkan Oleh Bakteri T. Pallidum

Pengobatan Raja Singa Klinik Utama Sentosa

Melalui pemahaman mendalam tentang risiko penularan atau penyebaran raja singa seperti yang telah di jelaskan di atas. Maka, penting untuk Anda bisa mengendalikan dan mencegah terjadinya infeksi penyakit ini dengan pemeriksaan atau cek dokter kelamin di Klinik Utama Sentosa. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Dokter dan staff medis berkompeten yang memiliki spesialisasi penanganan terkait penyakit raja singa siap membantu Anda mengatasi keluhan sesuai kondisinya. Di tunjang dengan teknologi dan metode klinis terbaru, namun tetap memiliki biaya yang terjangkau bagi setiap kalangan. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Segera reservasi atau konsultasi dokter lebih lanjut melalui layanan chat online dan WA sekarang! Klik link yang tersedia untuk langsung terhubung secara gratis dan 24 jam.

| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta