Penyebab Kencing Nanah (Gonore)

Penyebab Kencing Nanah (Gonore)

Bakteri Neisseria Gonorrhoeae merupakan penyebab dari penyakit kencing nanah. Yang penularannya sangatlah berbahaya, bisa siapa saja untuk terinfeksi penyakit ini.  Gonore adalah jajaran dari jenis infeksi menular seksual.

Baca Juga : Biaya Pengobatan Untuk Penyakit Gonore Di Klinik Sentosa

Gejala kencing nanah pun banyak orang yang salah mengartikan sebagai sifilis, yang nyatanya penyakit ini disebut sebagai kencing karena gejala utamanya adalah keluar nanah pada saat berkemih.

Ketahuilah Penyebab, Faktor Risiko, serta Komplikasi Kencing Nanah

Penyebabnya

Sudah tau kan bakteri Neisseria Gonorrhoeae penyebab dari kencing nanah?  Penularannya pun cepat dan sangatlah mudah, hanya dengan melakukan aktivitas seksual dengan penderita sudah bisa tertular loh.

Ketahui fakta bakteri Neisseria Gonorrhoeae merupakan bakteri yang bisa hidup dan berkembang dengan mudah di membran mukosa tubuh, serta pada daerah yang lembab dan hangat.

Umumnya, bakteri tersebut bisa temukan sekitar mata, rongga mulut, kerongkongan, dubur, atau uretra. Namun jika pada wanita, bakteri bisa ditemukan juga pada mulut rahim, rahim, dan tuba fallopi.

Faktor risiko gonore

Berikut faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang terinfeksi penyakit ini, antara lain:

  • Masih berusia muda
  • Mempunyai banyak pasangan seksual
  • Mempunyai riwayat infeksi menular seksual lainnya
  • Terdiagnosis gonore sebelumnya
Yang penularannya sangatlah berbahaya, bisa siapa saja untuk terinfeksi penyakit ini.  Gonore adalah jajaran dari jenis infeksi menular seksual.
Gonore dari Infeksi Menular Seksual

Komplikasi gonore

Banyaknya komplikasi yang serius dari penyakit ini. Berikut adalah beberapa komplikasi yang muncul, sebagai berikut:

  • Mengalami infertilitas pria maupun wanita
  • Infeksi pada tubuh
  • Meningkatnya risiko terkena HIV/AIDS
  • Terjadi komplikasi pada bayi

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Jika mengalami kencing nanah dan ketahuilah penyebab, faktor risiko, dan komplikasi pada penyakit ini. Anda bisa tanyakan dengan dokter spesialis kelamin.

Maka carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Baca Juga : Komplikasi Dan Cara Mencegah Infeksi Gonore

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin kami memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional dengan pelayanan ramah dan memuaskan untuk pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| | |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta