Penyebab Pria Kencing Nanah, Apa Saja Faktor Rentannya?

Penyebab Pria Kencing Nanah 2

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Meskipun dapat menyerang siapa saja, penyebab pria kencing nanah di anggap lebih rentan terhadap infeksi ini. Beberapa faktor dapat memperbesar kemungkinan pria terkena kencing nanah atau gonore.

Penyakit menular seksual (PMS) ini merupakan masalah kesehatan yang perlu mendapatkan perhatian serius. Berikut di bawah ini adalah pembahasan mengenai apa saja faktor-faktor yang menyebabkan pria rentan terhadap kencing nanah.

Baca Juga: Atasi Kencing Nanah Menular, Simak 5 Aspek Ini!

Untuk lebih memahami dan mencegahnya, mari kita kenali beberapa faktor penyebab yang meningkatkan seorang pria rentan terhadap penyakit kencing nanah, yaitu:

1. Aktivitas Seksual Tanpa Perlindungan

Pria yang terlibat dalam aktivitas seksual tanpa penggunaan kondom memiliki risiko lebih tinggi terkena gonore. Kontak langsung dengan cairan tubuh yang terinfeksi dapat dengan mudah menyebabkan penularan.

2. Berganti-ganti Pasangan Seksual

Pergantian pasangan seksual secara rutin dapat meningkatkan risiko terkena penyakit menular seksual, termasuk kencing nanah. Semakin banyak pasangan seksual, semakin tinggi kemungkinan terpapar patogen penyakit ini.

3. Penularan melalui Oral Seks

Ingat, bakteri kencing nanah juga dapat menyebar melalui kontak oral-genital, sehingga pria yang terlibat dalam aktivitas oral seks dengan pasangan yang terinfeksi berisiko tinggi.

4. Pemakaian Narkoba Suntik

Penggunaan narkoba suntik, terutama jika menggunakan alat yang sama dengan orang yang terinfeksi, dapat meningkatkan risiko penularannya.

5. Keberadaan Penyakit Menular Seksual Lainnya

Jika seseorang sudah terinfeksi dengan penyakit menular seksual lainnya, seperti HIV atau klamidia, maka risiko terkena gonore juga dapat meningkat.

6. Usia Muda

Pria yang berusia muda, terutama di usia remaja dan dewasa awal cenderung lebih aktif secara seksual dan mungkin kurang memperhatikan penggunaan pelindung, meningkatkan risiko terkena kencing nanah.

7. Sistem Kekebalan Tubuh yang Lemah

Kondisi kesehatan umum dan sistem kekebalan tubuh yang lemah dapat membuat seorang pria lebih rentan terhadap infeksi bakteri gonore.

Penyebab Pria Kencing Nanah 1

8. Kurangnya Pendidikan Seksual

Pria yang kurang mendapatkan edukasi tentang seksualitas dan penyakit menular seksual (PMS) mungkin tidak menyadari risiko yang mereka hadapi, sehingga kurang waspada terhadap pencegahan.

Baca Juga: Sakit Kencing Nanah, Harus Segera Diobati!

Konsultasi Medis Cegah Penyebab Pria Kencing Nanah

Penting untuk di ingat bahwa penggunaan kondom saat berhubungan seks, pengurangan jumlah pasangan seksual, dan pemeriksaan rutin merupakan langkah-langkah penting untuk mencegah penularan dan penyebab kencing nanah pria terjadi.

Klinik Utama Sentosa sebagai pusat khusus layanan kesehatan penyakit kelamin terkemuka di Jakarta menawarkan penanganan komprehensif dan spesifik dengan hasil yang lebih optimal. Pastikan dan percayakan perawatan genital terbaik Anda hanya di lakukan oleh dokter-dokter berkompeten yang berpengalaman kami.

Kami memahami bahwa informasi medis yang tepat dapat memberikan efek kesadaran bagi setiap orang untuk bisa mengambil langkah-langkah proaktif guna melindungi diri mereka dan masyarakat dari penyebaran kencing nanah. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Jangan khawatir, konsultasi online live chat maupun WA dokter langsung juga tersedia 24 jam gratis disini. Anda tidak perlu malu atau ragu, setiap layanan yang kami berikan juga memperhatikan aspek etika profesional dimana kenyamanan, kesembuhan, dan privasi Anda adalah prioritas.

Jangan tunggu sampai parah, silahkan konsultasi dan tanyakan pada dokter ahli kami untuk keluhan genital yang Anda alami. Klik sekarang! ⇒ [Live Chat WhatsApp]

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta