Pahami Penyebab dari Trikomoniasis supaya tidak Parah

Faktor-Faktor Penyebab Trikomoniasis

Banyaknya macam dari penyebab trikomoniasis parah. Penyakit ini sangatlah berbahaya bukan hanya untuk kaum pria, juga bagi kaum wanita. Terlebih untuk wanita hamil.

Trikomoniasis adalah salah satu penyakit menular seksual yang dapat menyerang siapa saja melalui hubungan intim yang tidak sehat dan aman.

Meskipun termasuk jenis PMS, namun parasit ini tidak ditularkan melalui hubungan seksual baik dari oral, anal dan ciuman. Berbagi peralatan makan pun tidak membuat pasangan lainnya terjangkit parasit yang sama.

Baca Juga : Cara Mengobati Trikomoniasis agar Sembuh

Penyebab Trikomoniasis

Penyebab penyakit ini adalah parasit yang bernama Trikomoniasis Vaginalis. Ukuran Parasit tersebut sangat kecil, biasanya menyebar atau ditularkan melalui hubungan seksual.

Inilah faktor-faktor penyebab penyakit trikomoniasis, diantaranya:

  • Sering berganti pasangan dan memiliki pasangan yang telah terjangkit parasit
  • Penderita yang memiliki riwayat penyakit atau infeksi menular seksual sebelumnya
  • Berhubungan intim tanpa menggunakan pengaman (kondom)
  • Berbagi sex toys dengan orang lain

Gejala Trikomoniasis

Jenis penyakit menular seksual (PMS) yang satu ini dapat menimbulkan berbagai gejala. Berikut ini ialah gejala atau tanda yang sering muncul:

  • Ada rasa gatal atau perih diarea organ reproduksi
  • Keluarnya cairan berbau tak sedap dan berwarna keruh dari vagina atau penis
  • Sakit pada bagian bawah perut atau sekitar panggul
  • Merasakan nyeri saat buang air kecil atau berhubungan seksual
  • Ada benjolan disekitar alat kelamin atau pun diselangkangan

Bagi anda yang sudah aktif melakukan hubungan intim disarankan untuk secara rutin memeriksakan diri ke dokter ahli yang terpercaya.

Banyak faktor yang mendasari penyebab dari penyakit Trikomoniasis. Penyakit ini sangatlah berbahaya bukan hanya untuk kaum pria, juga bagi kaum wanita.
Salah satu penyebab Trikomoniasis adalah berhubungan intim dengan banyak pasangan seksual yang akan membuat semakin parah.

Pengobatan Trikomoniasis

Jika anda bergejala penyakit ini seperti yang ditulis diatas, disarankan anda segera menghubungi atau berkonsultasi dengan dokter.

Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik guna mendiagnosis tentang keaslian penyakit ini. Bila perlu, anda diminta untuk melakukan pemeriksaan lanjutan seperti cek urine dan cairan lainnya ke laboratorium.

Baca Juga : Obat Alami untuk Penyakit Trikomoniasis

Dokter akan menyarankan anda melakukan terapi obat dan meminta anda untuk memeriksakan pasangan anda. Untuk mencegah anda mengalami infeksi yang berulang.

Permeriksaan rutin di Klinik Utama Sentosa Jakarta adalah langkah baik untuk mengurangi resiko penyebaran dan kondisi yang lebih parag lagi.

Untuk mempermudah komunikasi dan jarak yg ditempuh pasien, klinik spesialis penyakit kelamin ini menyediakan layanan konsultasi online di website.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta