Pipis Nanah pada Pria, Apa Penyebab dan Gejalanya?

pipis nanah pada pria 1

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Pipis nanah pada pria adalah gejala yang umumnya terkait dengan infeksi menular seksual (IMS). Ingat, kondisi ini memerlukan perhatian medis segera untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Baca Juga: Sakit Kencing Nanah, Harus Segera Diobati!

Dalam artikel ini, kita akan membahas apa yang menjadi penyebab dan gejala dari keluhan pipis nanah atau gonore serta adakah pilihan pengobatan yang bisa di ambil? Berikut adalah pembahasan serta informasi medis lebih lanjutnya.

Penyebab Pipis Nanah pada Pria

Ya, Setidaknya ada 3 kemungkinan penyebab utama yang menjadikan gejala pipis nanas pada pria terjadi. Beberapa di antaranya dapat termasuk:

1. Infeksi Gonore

Penyakit ini adalah yang paling umum, gonore adalah penyakit menular seksual yang di sebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Infeksinya dapat menyebabkan gejala seperti pipis nanah, nyeri saat buang air kecil, dan rasa tidak nyaman di daerah genital.

2. Infeksi Klamidia

Klamidia juga termasuk infeksi bakteri yang dapat menyebabkan pipis nanah pada pria. Gejala lainnya meliputi nyeri perut bawah, nyeri saat berhubungan seksual, dan pendarahan di luar siklus menstruasi pada wanita.

3. Infeksi Trichomonas

Kemungkinan trichomoniasis memang tidak seperti seperti 2 penyakit sebelumnya. Namun, infeksi yang disebabkan oleh protozoa Trichomonas vaginalis pada pria dapat mengalami pipis nanah, rasa terbakar, dan kemerahan di sekitar ujung penis.

Gejala Pipis Nanah pada Pria

Selain merasakan pipis nanah dari kelamin, pria yang terinfeksi juga mungkin mengembangkan gejala tambahan lainnya seperti:

1. Nyeri atau Rasa Terbakar: Pria dengan pipis nanah sering mengalami nyeri atau sensasi terbakar saat buang air kecil.

2. Pendarahan: Beberapa kasus dapat disertai dengan pendarahan dari uretra.

3. Nyeri Panggul:Infeksi dapat menyebabkan nyeri di bagian bawah perut atau panggul.

Tidak jarang juga jika pria bisa merasakan ketidaknyamanan pada area perineum maupun testisnya. Jangan biarkan gejala terus berlangsung lama, jika Anda mencurigai infeksi kencing nanah segera lakukan pemeriksaan dokter kelamin berkompeten Klinik Utama Sentosa Jakarta untuk penanganan cepat dan tepatnya.

pipis nanah pada pria 2

Langkah Mengobati Pipis Nanah pada Pria

Tindakan pengobatan pada kasus pipis nanah pada pria umumnya akan di berikan dengan antibiotik (pada kasus gonore atau klamidia). Catatan pentingnya adalah penderita di haruskan untuk mengkonsumsi seluruh resep yang di berikan oleh dokter.

Hal ini perlu terapkan dengan ketaatan dan kesadaran agar mencapai hasil yang maksimal dan terhindar dari resistensi. Selain hal tersebut, ada juga beberapa aspek yang perlu di perhatikan dalam langkah mengobati gejala pipis nanah, misalnya:

1. Pencegahan: Penggunaan kondom saat berhubungan seksual dapat membantu mencegah infeksi menular seksual. Pasangan seksual juga harus diuji dan diobati jika diperlukan.

2. Pemeriksaan Rutin: Penting untuk menjalani pemeriksaan kesehatan rutin dan tes IMS secara teratur, terutama jika aktif secara seksual dengan pasangan yang berubah-ubah.

3. Penghindaran Seksual Saat Pengobatan: Selama masa pengobatan, disarankan untuk menghindari aktivitas seksual guna mencegah penyebaran infeksi.

Baca Juga: Menghindari Biaya Berobat Kencing Nanah Tak Perlu

Konsultasi Keluhan Pipis Nanah di Klinik Kelamin Jakarta

Pastikan untuk segera mencari bantuan medis berkompeten di Klinik Utama Sentosa jika Anda mengalami gejala pipis nanah pria atau memiliki kekhawatiran terkait dengan kesehatan seksual Anda.

Sebagai pusat layanan kesehatan khusus penyakit kelamin terkemuka di Jakarta, kami hanya menyediakan penanganan secara profesional, terpercaya, dan aman bagi setiap pasien. Anda tidak perlu ragu, diagnosis akurat dan pengobatan yang sesuai kondisi juga kami terapkan dengan dukungan fasilitas lengkap dan metode perawatan terkini. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Privasi Anda adalah yang utama, kenyamanan dan kesembuhan Anda juga menjadi bagian dari layanan yang kami tawarkan. Kesehatan organ reprodusi Anda juga bagian dari tanggung jawab, jangan biarkan keluhan semakin parah.

Coba layanan konsultasi online kami sekarang, klik link dan hubungi dokter Anda langsung melalui live chat atau WA. Tenang! Akses mudah dan 24 jam gratis untuk Anda, privasi terjaga. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta