Prosedur yang Tepat Operasi Keperawanan

Prosedur Operasi Keperawanan pada Wanita

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Metode rekontruksi selaput dara atau operasi keperawanan merupakan prosedur untuk memperbaiki selaput dara yang halus. Prosedur Hymenoraphy atau Hymenoplasty biasa di gunakan untuk melakukan pembaruan selaput dara.

Setiap wanita memiliki berbagai macam alasan yang berbeda-beda untuk memperbaiki keperawanannya.

Meskipun hal seperti ini banyak terjadi pencekalan dan menjadi isu kontroversial di banyak negara, tetapi trend seperti ini menjadi populer pada zaman sekarang karena simbol keperawanan wanita ialah selaput dara.

Selaput dara dapat menjadi rusak atau robek seiring waktu selama melakukan hubungan seksual, jaringan yang tipis juga dapat robek ketika melakukan kegiatan olahraga seperti menunggang kuda.

Prosedur ini bertujuan untuk memperbaiki selaput dara yang rusak ke bentuk semula dan hampir wanita di seluruh negara sudah melakukan operasi keperawanan ini.

Prosedur Perbaikan Selaput Dara

Sebelum melakukan prosedur Hymenoraphy atau Hymenoplasty ini, sebaiknya Anda melakukan konsultasi ke dokter ahli di bidangnya.

Karena, rekontruksi ini di lakukan secara hati-hati dan tidak bisa terburu-buru. Jika Anda sudah siap untuk melakukan prosedur ini, sebaiknya siapkan mental dan fisik agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Selalu dengarkan prosedur yang di berikan oleh ahli bedah, tujuannya untuk mencegah atau meminimalisir timbulnya komplikasi.

Persiapan Untuk Operasi Keperawanan

Jika Anda termasuk perokok yang aktif, seorang wanita sangat di sarankan untuk berhenti setidaknya 2 minggu sebelum melakukan operasi.

Karena efek dari merokok ini sangat merugikan pada mikrosirkulasi, dan akhirnya dapat memperlambat proses penyembuhan.

Proses operasi keperawanan berada di bawah anestesi lokal atau umum, operasi Hymenoraphy atau Hymenoplasty di lakukan dengan sangat hati-hati dan memprioritaskan tingkat keselamatan.

Setelah operasi di lakukan dan area yang akan di operasi sudah mati rasa, sisa jaringan dari selaput dara di angkat.

Kemudian ujungnya di satukan dan dijahit membentuk cincin kecil yang terlihat seperti selaput dara asli.

Selaput dara merupakan selaput yang letaknya ada di bagian bawah vagina, sebagian menutupi lubang vagina eksternal dan terdapat beberapa bentuk.

Pemulihan Setelah Perbaikan Keperawanan

Pemulihan setelah melakukan operasi, biasanya memakan waktu 1 hingga 2 hari, atau paling lama membutuhkan waktu 2 minggu untuk selaput dara sembuh.

Selama proses penyembuhan, Anda disarankan untuk menghindari aktivitas berat selama 3 hingga 4 minggu.

Ingat, prosedur ini tidak dapat mengembalikan selaput dara yang robek, tetapi hanya membantu membuat selaput dara agar terlihat seperti aslinya.

Selaput dara baru yang sudah terbentuk akan sangat mirip dengan yang asli. Tetapi jika selaput dara robek satu kali lagi maka dapat menimbulkan pendarahan.

Ilustrasi Reproduksi pada Wanita – Credit Image: sentosaklinik.com

Manfaat Operasi Keperawanan

Manfaat operasi ini bagi kebanyakan wanita adalah dapat memperbaiki selaput dara yang rusak akibat hubungan seksual atau aktivitas fisik yang berat.

Dengan jahitan untuk mengurangi jaringan parut yang dapat meniru bentuk dari selaput dara yang asli.

Efek samping dari operasi ini yaitu kemungkinan tidak dapat memperbaiki selaput dara sepenuhnya, tetapi lebih baik dari pada selaput dara yang rusak.

Jahitan dari operasi yang di lakukan, dapat menyebabkan pendarahan serta pembekuan darah. Jika terjadi hal tersebut, segera lakukan konsultasi dengan dokter yang bersangkutan.

Apabila setelah operasi Anda mengalami keputihan yang tidak normal, biasanya akan di obati dengan pengobatan antibiotic dari dokter.

Penampilan dari selaput dara akan terus berubah seiring waktu, hormonal dan usia.

Wanita yang akan melakukan operasi ini, di wajibkan dalam keadaan sehat dan realistis tentang apa yang di pilihnya, dan tidak di anjurkan pada wanita di bawah usia 18 tahun dan sangat cocok bagi Anda yang belum pernah hamil dan juga belum pernah melahirkan secara normal.

Dalam tahap penyembuhan, usahakan untuk menghindari hubungan seksual dan juga aktivitas merokok.

Biaya Operasi Keperawanan

Beberapa faktor dapat menentukan biaya dari operasi ini. Untuk mengetahui informasi lengkapnya, Anda dapat berkonsultasi kepada dokter.

Perbaikan selaput dara sendiri, dikombinasikan dengan Labiaplasty atau Vaginoplasty. Biaya anestesi lokal atau anestesi umum.

Segera konsultasi dengan dokter untuk info lengkapnya, atau bisa menghubungi di nomor 0812-9699-6120 untuk membuat janji dengan dokter spesialis kelamin, sebelum datang ke Klinik Sentosa Jakarta.

Anda juga dapat melakukan reservasi secara online, agar lebih mudah melakukan proses pendaftaran.

Konsultasi di Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis penyakit kelamin dan penyakit menular seksual yang berada di Jakarta. Terdapat beragam pilihan metode pengobatan yang tersedia untuk mengatasi berbagai masalah kelamin dan penyakit menular seksual dengan efektif. Sebagai klinik spesialis kelamin dan pusat medis terkemuka, Klinik Utama Sentosa menawarkan pengobatan dan perawatan yang komprehensif guna mengatasi kondisi Anda. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Dokter ahli serta tim medis yang terampil dan berpengalaman akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi Anda dan merencanakan penanganan yang sesuai, mereka dapat memberikan pengobatan berdasarkan penyebab spesifik penyakit Anda. Selain itu, mereka juga akan memberikan saran dan petunjuk tentang perawatan mandiri yang tepat untuk mencegah kambuhnya penyakit di masa depan. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Pengobatan di Klinik Utama Sentosa juga dilengkapi dengan fasilitas yang modern dengan teknologi medis terkini untuk memastikan diagnosis yang akurat dan penanganan yang tepat. Klinik Utama Sentosa sebagai klinik spesialis kelamin, sangat mengutamakan privasi dan kenyamanan pasien serta mengedepankan etika profesional dalam setiap aspek perawatan yang diberikan.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta