Fase Primer, Tahap Penyakit Sifilis Paling Menular

Fase Primer, Tahap Penyakit Sifilis Paling Menular

Fase primer Ini adalah tahap penyakit sifilis pertama, seperti yang telah di ketahui bahwa penyakit sifilis berkembang menjadi 4 tahapan yaitu:

  • Fase primer
  • Fase sekunder
  • Fase laten
  • Fase tersier

Fase awal atau primer adalah tahapan yang paling menular, namun fase ini juga yang paling mudah di tangani dokter secara tuntas.

Meski pada fase sekunder sifilis juga masih bisa di tangani, namun alangkah baiknya Anda bisa sesegera mungkin mencari bantuan medis ahli guna penanganannya.

Baca Juga: Beragam Cara Pengobatan Sifilis di Klinik

Ciri Tahap Primer Penyakit Sifilis

Masa inkubasi bakteri Treponema pallidum memunculkan tanda gejala pada tahap awal berada pada rentang 10-90 hari. Tanda gejala yang akan dirasakan penderita meliputi:

  • Munculnya luka (satu atau lebih)
  • Terasa keras
  • Bulat
  • Tidak sakit atau nyeri saat di sentuh

Luka di hasilkan sebagai jalan masuk bakteri, namun karena tidak menyebabkan rasa sakit banyak penderita mengabaikan bahkan tidak dapat menyadari keberadaaanya. Selama berada pada fase primer Anda sangat rentan menularkan bakteri sifilis kepada orang lain.

Waspada Tahap Sifilis Paling Menular

Kemunculan luka sifilis (chancre) bisa juga terjadi pada bagian dalam vagina, bagian dalam kulit kulup, anus, maupun mulut. Tidak jarang juga memiliki urkuran yang kecil.

Masa awal sebelum dan saat munculnya luka sifilis ini adalah masa yang paling mudah menular bagi orang lain. Baik melalui aktifitas seksual serta kontak kulit ke kulit langsung dengan luka sipilis.

Ketika Anda bisa menyadari adanya luka sifilis, ini adalah masa yang paling tepat untuk pengobatan dan mencegah kondisi semakin berkembang parah.

Setelah 3-6 minggu luka akan menghilang dengan sendirinya, namun Anda tidak sembuh melainkan penyakit berkembang ke tahap lanjut yaitu sifilis sekunder.

Tahap Penyakit Sifilis 2

Kunjungi Dokter Anda Di Klinik Sentosa

Klinik Sentosa menjadi Klinik Kelamin Jakarta pilihan terbaik bagi Anda dalam menuntaskan keluhan genital khususnya masalah andrologi, ginekologi, dan penyakit menular seksual (PMS).

Kami memiliki standarisasi pelayanan terbaik dengan biaya terjangkau, sehingga bisa di dapatkan oleh siapapun yang membutuhkan pengobatan secara medis serta kesembuhan efektif hingga tuntas.

Coba konsultasi gratis melalui chat online, whatsapp, maupun telepon langsung dengan dokter kami!

Baca Juga: Periksa ke Dokter Sifilis Daerah Jakarta utara

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta