Jangan sampai Kambuh, Inilah Pengobatan untuk Trikomoniasis

Jangan sampai Kambuh, Inilah Pengobatan untuk Trikomoniasis

Trikomoniasis atau dalam bahasa inggrisnya Trichomoniasis salah satu dari penyakit menular seksual. Penyakit ini bisa menyebabkan timbul rasa gatal dan nyeri saat berkemih pada wanita.

Baca Juga : Spesialis Penyakit Kelamin Pria Jakarta Utara

Kebanyaknya pria yang mengidap penyakit ini biasanya tidak akan menimbulkan gejala apapun. Infeksi trikomoniasis tidak akan memperparah keadaan.

Namun, penyakit ini dapat memicu beberapa komplikasi, seperti diantaranya infertilitas pada wanita dan uretra pria tersumbat.

Penyebab Trikomoniasis

Trichomonas Vaginalis merupakan pemicu dari penyakit ini. Parasit tersebut bisa di temukan dan sifatnya sangat menular.

Penularan parasit ini bisa lewat aktivitas seksual dari orang yang terinfeksi ke orang yang sehat. Selain menular pada alat reproduksi, penyakit ini juga berisiko menginfeksi pada tubuh lain.

Diagnosis

Seseorang bisa terduga mengidap penyakit ini bila mengalami gejalanya.

Untuk memastikannya lagi, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik di organ kelamin, dan mengambil sampel cairan vagina dan urine untuk pria.

Pengobatan

Penyakit ini bisa diobati dengan antibiotik yang dokter resepkan. Perlu Anda ketahui untuk mencegah terjadinya terinfeksi kembali, pasien harus mendapatkan pengobatan yang sama dan harus melakukan pemeriksaan.

Penyakit ini bisa sembuh dalam 7 hari bila mendapatkan pengobatan lebih cepat. Bila sudah merasa sembuh, ada baiknya anda melakukan pemeriksaan kembali ke dokter untuk memastikannya.

Pencegahan

Trichomonas Vaginalis merupakan pemicu dari penyakit ini. Parasit tersebut bisa di temukan dan sifatnya sangat menular.
Lakukan pencegahan supaya tidak memperparah kondisi tubuh anda

Untuk mengurangi risiko terinfeksi kembali penyakit trikomoniasis dan penyakit menular seksual lainnya, lakukan beberapa cara pencegahan seperti dibawah ini:

  • Tidak mengganti pasangan seksual
  • Menggunkan pengaman saat melakukan aktivitas seksual
  • Tidak membagikan alat mainan seks dan bersihkan setiap kali menggunakan

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Penyakit Trikomoniasis pada pria, lakukan pengobatannya segera. Segeralah kunjungi klinik spesialis penyakit kelamin terdekat, serta menjalani beberapa pemeriksaan pada bakteri tersebut.

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Baca Juga : Klinik Penyakit Kelamin Terbaik di Jakarta

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta