Benarkah Vagina Gatal Tanda Hamil?

Vagina Gatal Tanda Hamil

Apakah benar, apabila anda merasakan vagina gatal adalah suatu tanda hamil?

Banyak dari wanita tidak mengetahui apa saja tanda-tanda awal kehamilan. Karena kebanyak kondisi mirip seperti ciri-ciri menstruasi. Termasuk munculnya rasa gatal pada vagina dan keputihan.

Baca Juga : Mengapa Vagina Gatal dan Kering?

Dengan menjaga pola makan dan mengkonsumsi makanan bergizi yang mengandung probiotik tinggi, dapat membantu menyeimbangkan bakteri pada daerah kewanitaan.

Untuk lebih jelasnya, mari simak penjelasan berikut mengenai vagina gatal tanda kehamilan!

Vagina Gatal Tanda Hamil

Meskipun samar, waita harus bisa membedakan kehamilan pada masa-masa awal. Karena wanita harus menjaga tubuh terlebih area reproduksi yang sekarang sudah ada janin didalamnya.

Berikut adalah beberapa tanda wanita yang sedang hamil:

  • Keputihan dan Flek (Bercak)
  • Tubuh mudah Lelah dan kram
  • Peningkatan indra penciuman
  • Sering buang air kecil dan sembelit
  • Nyeri payudara
  • Sensitivitas vagina meningkat seperti bengkak dan gatal

Penyebab Vagina Gatal saat Hamil

Muncul rasa gatal pada vagina pada saat kehamilan dapat mengganggu dan membuat wanita merasakan tidak nyaman. Jangan anggap remeh hal tersebut karena dapat membahayakan janin.

Umumnya, rasa pada vagina sebagai tanda awal kehamilan adalah hal yang wajar. Disebabkan adanya perubahan hormon estrogen sehingga menyebabkan keputihan dan keringat berlebihan sehingga area miss V menjadi lembab dan mudah mengalami iritasi.

Selain itu, dehidrasi atau kekurangan air juga bisa menjadi penyebab vagina menjadi lebih kering. Disarankan untuk minum air putih lebih bayak lagi.

Muncul rasa gatal pada vagina pada saat kehamilan dapat mengganggu dan membuat wanita merasakan tidak nyaman. Jangan anggap remeh hal tersebut karena dapat membahayakan janin.
Vagina gatal dapat menjadi tanda awal hamil pada wanita.

Mengatasi Vagina Gatal

Tidak boleh mengganggap remeh jika anda merasakan gatal pada. Meski bisa dikatakan tidak berbahaya. Akan tetapi masih ada faktor pendukung lainnya seperti gejala penyakit menular seksual yang harus diperiksakan ke klinik penyakit kelamin.

Untuk mengobati kondisi ini, berikut adalah langkah pengobatannya:

  • Mengkonsumsi obat antivirus
  • Mengkonsumsi obat antijamur
  • Menggunakan antibiotik oral (pil) maupun injeksi (suntik)

Baca Juga : Jenis-Jenis Obat Vagina Gatal

Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan beberapa tes guna melihat penyebab yang telah anda alami. Jika ditemukan adanya indikasi IMS atau PMS, disarankan agar pasangan anda turut serta dalam pengobatan.

Klinik Sentosa Jakarta telah menyiapkan dokter dan staf ahli yang akan membantu anda dalam pengobatan. Klinik kesehatan kelamin ini mempunyai standar internasional kesehtan ini akan mengutamakan pelayanan yang ramah dan baik terhadap pasien.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta