Vulvovaginitis Pengertian dan Penyebab

Vulvovaginitis Pengertian dan Penyebab

Vagina tidak terasa nyaman, gatal, dan alami keputihan yang bau akhir-akhir ini, bisa jadi anda terkena penyakit vulvovaginitis.

Baca Juga : Pengobatan Penyakit Jengger Ayam Pada Wanita

Ada banyak masalah yang dapat terjadi pada area genital wanita. Salah satunya adalah vulvovaginitis. Seperti apa pengertian dan penyebabnya simak ulasan ini.

Vulvovaginitis

Definisi

Penyakit ini adalah peradangan atau infeksi pada vulva dan juga vagina. Namun penyakit ini juga terkenal dengan nama lainnya seperti vulvitis ataupun vaginitis.

Kondisi tersebut bisa di alami wanita dengan semua kategori usianya. Hampir 30 persen wanita mengalami infeksi ini. Masalah ini umum sekali terjadi bersamaan dengan vaginal candidiasis.

Penyebab

Ada beberapa jumlah penyebab dari penyakit ini. Inilah faktor yang sering terjadi yaitu:

1. Bakteri

Salah satu bakteri yang mudah di temukan pada vagina adalah gardnerella. Apabila pertumbuhannya berlebihan maka akan mendapatkan masalah seperti penyakit yang sedang di bahas.

2. Jamur

Candida albicans merupakan salah satu jenis jamur yang umum menyebabkan infeksi vagina.

3. Virus

Ada dua jenis virus yang bisa menyebabkan infeksi ini yakni hepers simplex virus dan human papillomavirus.

4. Parasit

Parasit yang dapat menyebabkan infeksi pada vagina adalah trichomonas vaginalis dan dapat menularkan lewat hubungan seksual.

Selain dari jenis yang telat di sebutkan, beberapa penyebab lainnya antara lain:

  • Infeksi menular seksual
  • Penurunan hormon
  • Alergi terhadap pelumas seksual, lotion, detergen, ataupun bahan lainnya
Ada banyak masalah yang dapat terjadi pada area genital wanita. Salah satunya adalah vulvovaginitis. Seperti apa pengertian dan penyebabnya simak ulasan ini.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Penyakit Vulvovaginitis Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Apakah Gatal di Kemaluan Wanita Menular

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta