Apa Itu Pengertian Andrologi, Kenali Lebih Dalam Yuk!

Apa Itu Pengertian Andrologi, Kenali Lebih Dalam Yuk!

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Sudahkah anda mengetahui tentang pengertian andrologi, tak jarang orang belum banyak mengetahui dari istilah ini, untuk itu simak artikel ini untuk menjelaskannya.

Baca Juga : Dokter Spesialis Andrologi Penanganan Orkitis

Di beberapa kasus, dokter yang ahli dalam bidang ini bisa melakukan operasi ataupun prosedur medis pada organ reproduksi pria. Misalnya sebagai contoh operasi varikokel atau pembesaran prostat.

Selain tindakan operasi, mereka juga bisa membantu perbaiki masalah seksual dan juga kesuburan yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi pria.

Pengertian Andrologi

Andrologi adalah kata yang berasal dari Yunani yaitu andros dan logos. Andros sendiri memiliki arti pria, sedangkan logos berarti pengetahuan.

Dari kata tersebut ini merupakan cabang ilmu kedokteran yang berkaitan dengan masalah pada pria. Seperti membahas gangguan di area organ reproduksi atau maslaah hormonal pada laki-laki.

Hal yang Perlu di Siapkan saat Mengunjungi Dokter Andrologi

Ketika Anda ingin berkunjung ke dokter ahli andrologi, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelumnya untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan manfaat yang maksimal dari konsultasi dengan dokter tersebut. Beberapa hal yang perlu disiapkan antara lain:

1. Catatan kesehatan

Sebaiknya Anda membawa catatan kesehatan Anda. Yang mencakup riwayat kesehatan Anda, riwayat keluarga, obat-obatan yang sedang Anda konsumsi, dan riwayat penyakit atau gangguan kesehatan yang pernah Anda alami.

Informasi ini akan membantu dokter ahli andrologi dalam mengevaluasi dan menentukan diagnosis serta pengobatan yang tepat untuk kondisi Anda.

2. Pakaian yang nyaman

Pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman dan mudah untuk diganti jika diperlukan selama pemeriksaan fisik.

Dalam beberapa kasus, dokter ahli andrologi mungkin perlu melakukan pemeriksaan fisik pada organ genital pria.

Sehingga memungkinkan Anda untuk mengganti pakaian dengan mudah akan membuat proses ini lebih nyaman dan mudah melakukannya.

3. Pertanyaan yang ingin di ajukan

Persiapkan daftar pertanyaan yang ingin Anda ajukan kepada dokter ahli andrologi. Hal ini akan membantu memastikan bahwa semua kekhawatiran dan pertanyaan Anda terjawab selama konsultasi.

4. Rekam medis sebelumnya

Jika Anda pernah menjalani pemeriksaan atau perawatan yang berkaitan dengan masalah kesehatan pada organ reproduksi pria sebelumnya.

Pastikan untuk membawa hasil pemeriksaan atau rekam medis Anda yang terkait.

5. Asuransi kesehatan

Jika Anda memiliki asuransi kesehatan, pastikan untuk membawa kartu asuransi dan informasi yang di perlukan untuk proses klaim jika memerlukannya.

6. Pendamping

Jika Anda merasa cemas atau tidak nyaman saat mengunjungi dokter ahli andrologi. Pertimbangkan juga untuk membawa seseorang yang dapat mendampingi Anda selama konsultasi.

Hal ini dapat membantu membuat Anda lebih tenang dan nyaman selama proses konsultasi dan pemeriksaan.

Andrologi adalah kata yang berasal dari Yunani yaitu andros dan logos. Andros sendiri memiliki arti pria, sedangkan logos berarti pengetahuan. 

Dari kata tersebut ini merupakan cabang ilmu kedokteran yang berkaitan dengan masalah pada pria. Seperti membahas gangguan di area organ reproduksi atau maslaah hormonal pada laki-laki.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Andrologi Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin untuk melakan sunat atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Mengenal Peran Dokter Andrologi Terbaik

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta