Apa Obat Uretritis Paling Ampuh, ini Kata Dokter

Apa Obat Uretritis 1

Apa obat uretritis dan mana jenis obat yang paling ampuh untuk mengatasi keluhan tersebut? Tentunya ada banyak pertanyaan mengenai obat radang uretra, namun dokter hanya akan memberikan obat-obatan ketika telah melihat kondisi pasiennya.

Obat-obatan bisa termasuk dalam beberapa jenis, penggunaannya juga memerlukan analisa penyebab keluhan, hingga jenis penyakit uretritis yang di alami.

Sehingga penting untuk Anda yang mungkin mengalami gejala uretritis melakukan pemeriksaan bersama dokter terlebih dahulu.

Dan pastikan jangan mengambil tindakan pengobatan tanpa ada aturan maupun anjuran yang jelas dari tenaga medis ahli.

Baca Juga: Uretritis Adalah Radang Uretra, Ada 2 Jenisnya

Apa Obat Uretritis yang Diberikan Dokter?

Cara pengobatan yang di berikan oleh dokter untuk mengatasi uretritis umumnya tergantung pada beberapa faktor, seperti:

  • Tingkat keparahan
  • Penyebab utama keluhan
  • Masa atau seberapa lama pasien mengalami keluhan

Adapun jenis obat-obatan yang akan di gunakan dokter adalah antibiotik, pereda nyeri, bahkan antivirus.

Kebanyakan pasien akan sembuh dari infeksi setelah minum antibiotik (jika penyebab infeksi adalah bakteri), karena antibiotik ampuh untuk membunuh perkembangan bakteri yang ada di uretra.

Tidak ada satu jenis obat yang bersifat superior dari jenis lainnya, obat yang ampuh adalah saat masih belum menyebabkan resisten dalam penggunaannya.

Perhatikan Selama Pengobatan Uretritis

Dalam beberapa kondisi seseorang mungkin akan merasakan keluhan yang cukup serius jika kondisinya tidak segera di tangani dan di obati.

Hal penting yang perlu Anda perhatikan selama melakukan pengobatan uretritis adalah jenis obat dan lamanya pengobatan.

Semua jenis obat yang telah di berikan dokter harus bisa selesai, supaya memastikan bahwa infeksinya benar-benar bersih dan mengurangi risiko resisten pengobatan.

Karena ada beberapa keluhan berulang akibat pengobatan tidak tuntas. Dokter juga menganjurkan minum lebih banyak cairan, dan jangan tunda rasa ingin buang air kecil agar membantu mengeluarkan organisme dalam urin.

Apa Obat Uretritis 2

Kunjungi Dokter Anda Di Klinik Sentosa

Klinik Sentosa menjadi Klinik Kelamin Jakarta pilihan terbaik bagi Anda dalam menuntaskan keluhan genital khususnya masalah andrologi, ginekologi, dan penyakit menular seksual (PMS).

Kami memiliki standarisasi pelayanan terbaik dengan biaya terjangkau, sehingga bisa di dapatkan oleh siapapun yang membutuhkan pengobatan secara medis serta kesembuhan efektif hingga tuntas.

Coba konsultasi gratis melalui chat online, whatsapp, maupun telepon langsung dengan dokter kami!

Baca Juga: Uretritis Pria dan Wanita Samakah?

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta