Uretritis Adalah Radang Uretra, Ada 2 Jenisnya

Uretritis Adalah Radang Uretra, Ada 2 Jenisnya

Uretritis atau radang uretra ini seringkali terjadi pria dan wanita, dewasa maupun anak-anak. Gejala utamanya adalah muncul rasa sakit atau nyeri buang air kecil (BAK).

Berikut adalah pembahasan mengenai jenis infeksi yang mengakibatkan peradangan pada saluran uretra.

Baca Juga: Ketahui Tentang Klinik Uretritis Terbaik

2 Jenis Uretritis atau Radang Uretra

Iritasi dan pembengkakan pada saluran yang membawa urin dari kandung kemih untuk di keluarkan dari dalam tubuh ini umumnya terjadi akibat infeksi.

Infeksi pada saluran uretra dapat di kelompokan menjadi 2 jenis, yaitu:

  1. Gonococcal urethritis

Infeksi uretra jenis ini di sebabkan oleh transmisi bakteri Gonococcal atau Neisseria gonorrhoeae dari penyakit menular seksual jenis gonore (kencing nanah).

Dengan kata lain ini adalah jenis infeksi menular yang penyebarannya berasal dari aktifitas seksual baik oral, anal, dan vaginal.

  1. Nongonococcal urethritis

Infeksi nongonococcal tidak di sebabkan penyakit gonore, bisa juga di sebut dengan uretritis nonspesifik. Organisme penyebab yang sering di temui pada kondisi ini adalah Mycoplasma genitalium, E. coli, dan  Ureaplasma urealyticum.

Anjuran Pemeriksaan Uretritis Dokter

Dilihat dari jenisnya, penyakit radang uretra dapat di katakan sebagai salah satu penyakit menular terlebih ketika Anda juga termasuk dalam pelaku seksual aktif. Karena alasan ini maka penting untuk Anda menjalani pemeriksaan.

Pemeriksaan ke dokter tentu di butuhkan guna mencegah kemungkinan penularan maupun kondisi lain yang dapat menganggu kesehatan sistem saluran kemih berkelanjutan.

Dengan pemeriksaan, identifikasi penyakit uretritis yang Anda alami juga bisa lebih jelas. Dokter juga akan memberikan obat yang sesuai dengan kondisi pasiennya.

Uretritis Radang Uretra 2

Kunjungi Dokter Anda Di Klinik Sentosa

Klinik Sentosa menjadi Klinik Kelamin Jakarta pilihan terbaik bagi Anda dalam menuntaskan keluhan genital khususnya masalah andrologi, ginekologi, dan penyakit menular seksual (PMS).

Kami memiliki standarisasi pelayanan terbaik dengan biaya terjangkau, sehingga bisa di dapatkan oleh siapapun yang membutuhkan pengobatan secara medis serta kesembuhan efektif hingga tuntas.

Coba konsultasi gratis melalui chat online, whatsapp, maupun telepon langsung dengan dokter kami!

Baca Juga: Apakah Uretritis Bisa Terjadi pada Pria?

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta