Bagaimana Cara Pengobatan pada Radang Serviks

Bagaimana Cara Pengobatan Pada Radang Serviks

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Radang rahim biasanya ditandai dengan munculnya lendir berwarna putih atau abu-abu dari vagina.

Tak hanya itu, rasa sakit akibat luka pada rahim juga sering dirasakan oleh wanita yang mengalami kondisi ini. Kedengarannya menakutkan karena masalah ini membuat rahim wanita iritasi, bengkak, bahkan bernanah.

Sebenarnya, apakah Radang Serviks ini bisa diobati, dan pengobatan seperti apa yang bisa dilakukan? Bisa, pengobatan dapat dilakukan pada klinik kulit kelamin disekitar Jakarta yang spesialis menangani penyakit kulit kelamin.

Cara Mengobati Radang panggul

Serviks atau leher rahim terletak di bagian paling bawah rahim, yang berhubungan langsung dengan vagina. Melalui Serviks inilah tempat darah menstruasi mengalir, hingga keluar dari vagina.

Sama seperti berbagai jaringan lain di tubuh, leher rahim juga bisa meradang. Kondisi ini kemudian dikenal dengan Cervicitis atau di sebut radang leher rahim.

Sebelum menjalani pengobatan radang leher rahim, perlu Anda pastikan terlebih dahulu bahwa gejala yang Anda alami memang di sebabkan oleh penyakit ini. Gejala Radang Serviks biasanya meliputi:

  • Pendarahan tidak normal dari vagina
  • Sakit vagina
  • Abu-abu keputihan dan beserta bau yang tidak sedap
  • Sakit saat berhubungan dan berdarah setelahnya
  • Sakit di punggung dan perut

Pengobatan yang di berikan nantinya untuk memulihkan Radang Serviks juga tergantung dari penyebab awalnya. Memang tidak hanya satu, tapi ada berbagai hal yang bisa menyebabkan radang leher rahim.

Infeksi merupakan salah satu penyebab utama servisitis, yang biasanya menularkan melalui aktivitas seksual. Namun, dalam beberapa kasus, Tes Infeksi ternyata negatif. Artinya, Radang Serviks di sebabkan oleh kondisi lain.

Misalnya alergi, ketidakseimbangan hormon, bakterial vaginosis, atau menjalani pengobatan kanker, yang berdampak pada timbulnya peradangan serviks. Kabar baiknya, meski terdengar cukup mengerikan bagi wanita, namun radang leher rahim sebenarnya bisa sembuh.

Kuncinya adalah menemukan pengobatan yang tepat untuk memulihkan peradangan serviks ini.

pengobatan radang serviks pada rahim wanita
Bagaimana Cara Pengobatan Pada Radang Serviks – credit image sentosaklinik.com

Pengobatan untuk Mengatasi Radang Leher Rahim?

Pemeriksaan fisik bisa lakukan seperti Tes Panggul dan Pap Smear. Selama pemeriksaan panggul, Dokter akan memeriksa seluruh organ panggul untuk memeriksa tanda-tanda cedera atau infeksi.

Saat melakukan Pap Smear, Dokter akan mengambil sampel kecil sel di leher rahim dan membawanya ke laboratorium untuk pemeriksaan lebih lanjut. Jika hasilnya positif, Dokter akan memberikan pengobatan untuk radang leher rahim sesuai dengan penyebabnya.

Selain itu, berbagai faktor yang berkaitan dengan kondisi kesehatan secara keseluruhan, tingkat keparahan gejala, dan tingkat peradangan, juga menentukan pengobatan.

memberikan antibiotik adalah pengobatan yang paling umum untuk radang serviks jika di sebabkan oleh infeksi. Misalnya untuk penyakit menular seksual seperti Klamidia, Gonore, dan Infeksi Bakteri.

Penting untuk mendapatkan pengobatan sedini mungkin, karena Servisitis dapat berlanjut selama bertahun-tahun.

Otomatis, Anda akan selalu mengalami ketidaknyamanan karena gejalanya, bahkan mengganggu kenikmatan berhubungan seksual dengan pasangan.

Baca Juga : Mengetahui Berbagai Cara Penularan Herpes

Konsultasi di Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis penyakit kelamin dan penyakit menular seksual yang berada di Jakarta. Terdapat beragam pilihan metode pengobatan yang tersedia untuk mengatasi berbagai masalah kelamin dan penyakit menular seksual dengan efektif. Sebagai klinik spesialis kelamin dan pusat medis terkemuka, Klinik Utama Sentosa menawarkan pengobatan dan perawatan yang komprehensif guna mengatasi kondisi Anda. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Dokter ahli serta tim medis yang terampil dan berpengalaman akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi Anda dan merencanakan penanganan yang sesuai, mereka dapat memberikan pengobatan berdasarkan penyebab spesifik penyakit Anda. Selain itu, mereka juga akan memberikan saran dan petunjuk tentang perawatan mandiri yang tepat untuk mencegah kambuhnya penyakit di masa depan. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Pengobatan di Klinik Utama Sentosa juga dilengkapi dengan fasilitas yang modern dengan teknologi medis terkini untuk memastikan diagnosis yang akurat dan penanganan yang tepat. Klinik Utama Sentosa sebagai klinik spesialis kelamin, sangat mengutamakan privasi dan kenyamanan pasien serta mengedepankan etika profesional dalam setiap aspek perawatan yang diberikan.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta