Biaya Skrining Sifilis Termurah di Jakarta

Biaya Skrining Sifilis Termurah di Jakarta

Besarnya biaya skrining sifilis sangat bervariasi, tergantung pada klinik kelamin atau rumah sakit mana dan menjalani prosedur apa atau jenis skrining apa yang dijalani.

Pada beberapa klinik kelamin atau rumah sakit swasta yang ada di indonesia menawarkan harga kepada anda semurah-murahnya. Dan anda juga harus mempersiapkan dana lebih yang berguna untuk kebutuhan tambahan yang tidak terduga.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mengobati Pada Sifilis

Skrining Sifilis

Pengertian

Skrining sifilis merupakan metode pemeriksaan guna mendeteksi keberadaan bakteri penyebab penyakit sifilis. Lalu, melakukannya sebelum terjadi gejala sifilis tertampak jelas oleh seseorang.

Kenapa harus melakukan skrining pada peyakit sifilis?

Jika  tidak segera mendapatkan penanganan awal, sifilis akan menyebabkan kerusakan pada otak, jantung, kelumpuhan, buta, bahkan sampai kematian. Untuk ibu hamil, sifilis bisa menular pada janin dan dapat menyebabkan bayi lahir dalam keadaan tidak normal atau meninggal saat lahir.

Apakah anda termasuk orang yang harus menjalani tes tersebut

Bila anda menderita HIV dan masih aktif dalam melakukan hubungan seksual, berhubungan intim sesama jenis, pekerja seks secara komersial, maupun wanita hamil. Harus wajib menjalani pemeriksaan.

Pelukah melakukan secara rutin

Untuk kelompok yang berisiko, lakukanlah pemeriksaan paling tidak minimal 1 tahun sekali. Bila memang sangat berisiko, bisa melakukannya lebih sering, yaitu sekitar 3 sampai 6 bulan sekali. Dan bagi wanita hamil, sangat perlu sekali melakukan pemeriksaan.

Pada saat pertama kali kontrol pada dokter kandungan, serta lakukan secara ulang pada saat trimester 3 dan pada saat menjelang persalinan.

Pada beberapa klinik kelamin atau rumah sakit swasta yang ada di indonesia menawarkan harga kepada anda semurah-murahnya. Dan anda juga harus mempersiapkan dana lebih yang berguna untuk kebutuhan tambahan yang tidak terduga.
Biaya Skrining Sifilis

Jenis pemeriksaan

Jenis pemeriksaan penyakit sifilis terbagi menjadi 2, yaitu tes nontreponema dan tes treponema. Untuk tes nontreponema merupakan tes untuk melihat keberadaan antibodi yang tidak secara spesifik terkait dengan sifilis.

Sedangkan tes treponema ialah tes yang mendeteksi antibodi secara spesifik yang terkait dengan sifilis. Pelaksaan pada salah satu tes hrus mengikutinya dengan tes lainnya, guna menguatkan hasil pemeriksaan tes tersebut.

Dan pelu untuk mengingat, bahwa tidak perlu mempersiapkan apapun pada saat pemeriksaan.

Bagaimana prosedur pemeriksaan

Pada saat pemeriksaan, maka akan mengambil sampel darah. Kemudian sampel darah tersebut akan diperiksa pada laboratorium.

Ketahuilah setelah melakukan pemeriksaan

Hasil pemeriksaan dapat anda ketahui dalam waktu 3 sampai 5 hari. Lalu, bisa menentukan apakah sedang menderita sifilis yang aktif dan perlu mendapatkan pengobatan, pernah menderita sifilis akan tetapi sudah tidak aktif, maupun tidak menderita sifilis sama sekali.

Efek samping

Efek samping yang akan timbul ialah akibat dari prosedur pengambilan darah, tetapi jarang terjadi. Antara lain adalah infeksi, pusing, pendarahan, ataupun hematoma.

Konsultasikan di Klinik Kulit Kelamin

Mengena Biaya untuk penyakit sifilis, Klinik Utama Sentosa menawarkan tes pemeriksaan dengan harga yang terjangkau. Bukan sembarangan menawarkan harga terjangkau, jangan khawatir dengan dokter ahli kelamin yang kami punya sudah berpengalaman dan ahli dalam bidangnya.

Baca Juga : Sifilis Tidak Diobati Dengan Benar Akan Mengalami Komplikasi

Klinik Utama Sentosa dengan fasilitas yang memadai, pelayanan yang staff medis kami berikan juga ramah sehingga membuat pasien nyaman untuk berobat di klinik kami. Tidak hanya itu, alat medis yang lengkap juga merupakan salah satu keunggulan Klinik ini.

Tunggu apalagi jika kamu memiliki penyakit menular seksual yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Sentosa lewat nomor yang tertera via WhatsApp maupun fitur Live Chatnya. Sehingga dapat memudahkan anda dalam konsultasi dengan dokter.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta