Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Ejakulasi dini terjadi pada pria dan wanita saat berhubungan seksual karena banyak faktor yang mempengaruhinya dan perlu ada cara mengatasi permasalahan tersebut.

Apa itu Ejakulasi Dini?

Ejakulasi dini adalah suatu kondisi ketika seseorang mengalami ejakulasi tanpa kendali sebelum atau sesaat setelah penetrasi saat melakukan hubungan seksual. Hal ini di sertai dengan jumlah rangsangan seksual yang minimal.

Untuk mendapatkan hasil yang baik saat berhubungan intim dapat mempengaruhi seseorang dan kecemasan yang ada saat ejakulasi akan berakibat ke psikologis si pria maupun wanita.

Ini adalah salah satu disfungsi seksual yang paling umum pada pria. Hampir semua pria pernah mengalami kondisi ini pada satu titik dalam kehidupan seksualnya.

Jenis-jenis Ejakulasi Dini

Jenis ejakulasi dini dapat meliputi:

  • Ejakulasi dini seumur hidup yaitu ejakulasi dini primer yang terjadi pada saat hubungan seksual pertama kali di lakukan.
  • Ejakulasi dini acquired yaitu ejakulasi dini sekunder yang di dapat terjadi atau dapat berkembang setelah melakukan hubungan seksual tanpa masalah apapun selama dari yang sebelumnya.

Rata-rata waktu ereksi pria adalah sekitar 5,4 menit tetapi terkadang ereksi dapat berlangsung sekitar beberapa menit atau 1 jam.

Bertahannya ereksi tergantung pada faktor termasuk usia, kesehatan, dan aktifitas seksual.

Kondisi ini bervariasi dari orang ke orang tetapi waktu rata-rata pria untuk bertahan sebelum ejakulasi adalah antara 4 hingga 11 menit.

Baca Juga: Cara Mencegah Impotensi Pada Pria

Gejala Umum pada Ejakulasi Dini

Gejala dasar ejakulasi dini setelah penetrasi yaitu terjadi ketidakmampuan untuk ejakulasi atau ada ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi.

Masalah tersebut dapat terjadi setelah melakukan aktifitas seksual dan bahkan pada saat masturbasi.

Ejakulasi dini adalah proses alami dan normal yang cenderung membaik secara spontan dengan di mulainya waktu. Ini kemungkinan tidak memerlukan pengobatan dalam banyak kasus dan karenanya tidak di anggap sebagai masalah serius.

Namun dalam beberapa kasus, ketika pria menghadapi masalah ini saat terlibat dalam aktifitas seksual, kemungkinan bertahan untuk durasi yang lebih lama agak sulit.

Tetapi sangat mungkin untuk mengatasi masalah ini dengan melibatkan metode pengobatan yang akurat.

Ketahui Penyebab Utama Ejakulasi Dini

Penyebab pasti dari sebagian besar kasus belum dapat di pastikan dan ada ketidakjelasan mengenai hal yang sama.

Dengan berlalunya waktu, pria belajar untuk sedikit menunda orgasme. Situasi seksual tertentu dapat memicu kondisi seperti itu. Bahkan jangka waktu yang lama antara ejakulasi kemungkinan menjadi penyebabnya.

Masalah psikologis juga sangat penting dalam bentuk disfungsi seksual ini. Ini hasil dari rasa bersalah, kecemasan dan juga depresi.

Penyebabnya kemungkinan juga bersifat medis seperti masalah dengan hormon, cedera atau sebagai efek samping dari obat-obatan tertentu.

Sebagian besar pria menderita ejakulasi dini tetapi tidak ada kriteria yang di tetapkan untuk diagnosis.

Gejala serta penyebab ejakulasi dini pada pria dan wanita, berikut cara mengatasinya di klinik kulit dan kelamin Jakarta.
Ilustrasi Pengaruh Ejakulasi Dini pada Pria maupun Wanita Sejak Dini – Credit Image: sentosaklinik.com

Ejakulasi dini benar-benar merupakan proses normal dan alami pada pria dan biasanya tidak di anggap sebagai masalah serius karena kemungkinan kehamilan masih bisa dalam kondisi seperti itu.

Baca Juga: Kondiloma Akuminata : Penyakit Kelamin dari Virus HPV

Kemunculan sperma dalam air mani ejakulasi dini kemungkinan besar terjadi dan dengan demikian kemungkinan hamil cukup jelas dalam kasus ini.

Meskipun ejakulasi dini adalah masalah umum, kondisi ini harus di obati dan di kelola selama waktu tertentu.

Namun dalam beberapa kasus, ini dapat di anggap sebagai masalah yang sangat mengkhawatirkan karena sebagian besar pria merasa malu mengenai hal ini.

Selain itu, beberapa komplikasi seperti stress, hubungan yang tidak sehat dan masalah kesuburan juga dapat terjadi setelah kondisi tersebut yang menjadikannya masalah serius.

Bagaimana Ejakulasi Dini Didiagnosis?

Untuk mendiagnosis, dokter spesialis kelamin akan melakukan pemeriksaan pada penderitanya dan konseling secara mendalam mengenai riwayat seksual dan riwayat medisnya. Pemeriksaan fisik secara menyeluruh akan di lakukan.

Selain itu, harus mengkonsultasikan mengenai kondisinya dengan pasangan seksualnya. Di samping masalah medis melalui tes laboratorium juga.

Obat Ejakulasi Dini Terbaik

Ketahui obat ejakulasi dini terbaik yang harus di terapkan, seperti:

  • Pengobatan anestesi topikal adalah pengobatan yang mengandung untuk mematikan rasa setiap bagian dan terkadang di gunakan untuk menyembuhkan ejakulasi dini. Terkadang ada efek samping dari pengobatan ini yang dapat menurunkan kenikmatan seksual atau hilangnya kepekaan untuk sementara.
  • Obat ejakulasi dini oral yaitu beberapa pengobatan yang dapat menunda orgasme yaitu termasuk pengobatan antidepresan. Obat ejakulasi dini ini memiliki resep dari dokter dengan kombinasi obat lain.

Pengobatan antidepresan adalah pengobatan yang di berikan untuk menunda ejakulasi dini.

Pengobatan analgesik yaitu untuk mengobati rasa sakit dan biasa di gunakan sehingga menimbulkan efek samping yang dapat menunda ejakulasi.

Beberapa pengobatan di gunakan untuk mengobati masalah disfungsi ereksi.

Konseling adalah sesi di mana dokter berbicara dengan penderita ejakulasi dini mengenai masalahnya. Ini juga dapat melepaskan tekanan kinerja dari seseorang tersebut dan cara lain yang di temukan untuk mengatasi stress.

Konseling dan terapi obat adalah prosedur yang di lakukan secara bersama-sama dan dapat di lakukan di klinik kulit dan kelamin untuk mencapai hasil yang baik.

Konsultasi di Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis penyakit kelamin dan penyakit menular seksual yang berada di Jakarta. Terdapat beragam pilihan metode pengobatan yang tersedia untuk mengatasi berbagai masalah kelamin dan penyakit menular seksual dengan efektif. Sebagai klinik spesialis kelamin dan pusat medis terkemuka, Klinik Utama Sentosa menawarkan pengobatan dan perawatan yang komprehensif guna mengatasi kondisi Anda. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Dokter ahli serta tim medis yang terampil dan berpengalaman akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi Anda dan merencanakan penanganan yang sesuai, mereka dapat memberikan pengobatan berdasarkan penyebab spesifik penyakit Anda. Selain itu, mereka juga akan memberikan saran dan petunjuk tentang perawatan mandiri yang tepat untuk mencegah kambuhnya penyakit di masa depan. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Pengobatan di Klinik Utama Sentosa juga dilengkapi dengan fasilitas yang modern dengan teknologi medis terkini untuk memastikan diagnosis yang akurat dan penanganan yang tepat. Klinik Utama Sentosa sebagai klinik spesialis kelamin, sangat mengutamakan privasi dan kenyamanan pasien serta mengedepankan etika profesional dalam setiap aspek perawatan yang diberikan.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta