Cari Tahu Jenis Operasi Memperindah Vagina

Cari Tahu Jenis Operasi Memperindah Vagina

Ada banyak jenis prosedur operasi untuk vagina yang bisa mengatasi kelainan sejak lahir. Tentu punya alasan setiap wanita yang ingin menjalani operasi pada vagina.

Baca Juga : Punya Masalah Pada Organ Intim? Periksakan Di Klinik Ginekologi

Alasannya pun bukan sekedar memperindah penampilan saja, akan tetapi bisa merekonstruksi dan mengatasi kondisi medis berikut.

Pengertian serta Jenis Operasi Vagina

Operasi vagina merupakan prosedur untuk memperbaiki serta meningkatkan fungsi alat kelamin wanita, seperti bagian labia dan vagina, sampai selaput dara.

Operasi ini bertujuan untuk mengurangi rasa sakit, memperbaiki penampilan, fungsi, ukuran, maupun tingkat sensitivitas. Bila mempunyai kekhawatiran mengenai vagina, ada baiknya untuk konsultasi dengan dokter spesialis.

Berbagai Jenis Operasi untuk Vagina

Berikut ini bermacam jenis operasi vagina yang bisa dilakukan:

1. Vaginoplasty

Operasi ini bertujuan untuk mengencangkan vagina. Banyak orang menganggap vagina yang kencang sangat berpengaruh dalam aktivitas seksual.

Meski orang berprasangka seperti itu operasi ini belum tentu bisa meningkatkan gairah seksual seseorang. Operasi vaginoplasty bisa melakukannya untuk alasan medis ataupun hanya estetika saja.

Beberapa kondisi yang membuat seseorang sangat membutuhkan operasi ini, antara lain:

  • Vagina mengendur setelah melahirkan atau menua
  • Cacat lahir yang dapat memengaruhi perkembangan vagina
  • Trauma fisik
  • Transgender

2. Labiaplasty

Merupakan prosedur operasi pada bibir vagina atau labia. Operasi ini dilakukan pada area vulva, yaitu lipatan kulit sekitar lubang vagina.

Tujuan dari operasi tersebut untuk memperbaiki ukuran labia terutama bila bentuk vagina tidak simetris. Berikut alasan medis untuk melakukan labiaplasty adalah sebagai berikut:

  • Mengecilkan ukuran labia minora supaya tidak menonjol keluar melebihi labia mayora. Kondisi ini akan menimbulkan rasa tak nyaman dan iritasi
  • Meningkatkan kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari bakteri penyebab infeksi saluran kemih.

3. Hymenoplasty

Operasi vagina merupakan prosedur untuk memperbaiki serta meningkatkan fungsi alat kelamin wanita, seperti bagian labia dan vagina, sampai selaput dara.
Pilihlah dengan cermat untuk melakukan operasi pada vagina

Hymenoplasty merupakan operasi untuk selaput dara yang telah robek atau membentuk selaput dara yang belum ada.

Operasi ini tidak memiliki tujuan untuk mengembalikan keperawanan lagi. Sebab ilangnya selaput dara bukanlah jaminan untuk menentukan seseorang perawan atau tidaknya.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Ingin melakukan operasi untuk vagina? Kenali lebih dulu dari jenis operasi vagina. Segeralah kunjungi klinik spesialis penyakit kelamin terdekat, serta menjalani beberapa pemeriksaan pada bakteri tersebut.

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Baca Juga : Biaya Pemeriksaan Ginekologi Di Klinik Utama Sentosa

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta