Cegah Kambuhnya Kencing Nanah setelah Berobat, Begini Caranya

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Banyak orang tahu bahwa berobat kencing nanah (gonore) sedikit menyulitkan saat ini, jika salah risiko fatal mungkin bisa terjadi.

Bahkan setelah pengobatan, penderitanya juga perlu mengambil langkah-langkah preventif untuk mencegah kambuhnya infeksi.

Nah untuk itulah, berikut adalah 7 langkah yang dapat Anda ambil untuk mencegah kambuhnya kencing nanah setelah berobat.

1. Selesaikan Seluruh Pengobatan

Pastikan untuk menyelesaikan seluruh regimen pengobatan yang di resepkan oleh dokter Klinik Utama Sentosa Jakarta, meskipun gejalanya telah hilang.

Ingat! Penghentian pengobatan sebelum waktunya dapat membuat bakteri menjadi resisten terhadap antibiotik, sehingga membuat pengobatan lebih sulit jika infeksi kambuh.

2. Hindari Hubungan Seksual

Selama Anda menjalani prosedur berobat kencing nanah atau gonore dan setidaknya satu minggu setelahnya, hindari hubungan seksual.

Ini di lakukan untuk mencegah penularan infeksi kepada pasangan Anda atau penularan kembali dari pasangan yang terinfeksi.

3. Beritahu Pasangan Seksual Anda

Setelah pemeriksaan medis Anda jalani di Klinik Utama Sentosa dan terdiagnosis dengan kencing nanah.

Penting untuk memberi tahu semua pasangan seksual Anda agar mereka dapat mencari pengobatan dan mencegah penularan infeksi lebih lanjut.

4. Tes Ulang

Setelah menyelesaikan pengobatan, lakukan tes ulang untuk memastikan bahwa infeksi telah sembuh sepenuhnya.

Tes ini membantu memastikan bahwa Anda tidak lagi membawa bakteri gonore dan mengurangi risiko penularan kembali.

5. Praktik Seks Aman

Selama dan setelah berobat kencing nanah, sebaiknya gunakan kondom setiap kali berhubungan seks untuk melindungi diri Anda dari infeksi menular seksual, termasuk kencing nanah.

Kondom dapat membantu mencegah kontak dengan cairan tubuh yang mengandung bakteri gonore.

6. Batasi Jumlah Pasangan Seksual

Memiliki pasangan seksual yang stabil atau mengurangi jumlah pasangan seksual dapat membantu mengurangi risiko terkena kencing nanah dan infeksi menular seksual lainnya.

7. Pemeriksaan Rutin

Jalani pemeriksaan kesehatan rutin secara teratur, terutama jika Anda aktif secara seksual atau memiliki risiko tinggi terkena infeksi menular seksual.

Pemeriksaan ini dapat membantu mendeteksi infeksi sejak dini dan memulai pengobatan dengan cepat jika di perlukan.

Ilustrasi Berobat Kencing Nanah secara Medis

Yuk Segera Cegah dan Berobat Kencing Nanah di Klinik Utama Sentosa

Mencegah kambuhnya kencing nanah (gonore) setelah berobat memang memerlukan komitmen untuk mengikuti langkah-langkah yang tepat.

Baca Juga: Pastikan Tuntas! Beginilah Cara Mengobati Penyakit Gonore yang Tepat dan Efisien

Jadi, apakah Anda mungkin mencurigai gejala kencing nanah atau memiliki kekhawatiran akan infeksi tersebut?

Jangan ragu untuk Konsultasi Dokter Online di Klinik Utama Sentosa untuk saran dan langkah-langkah medis lebih lanjut yang sesuai dengan situasi Anda. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Dengan menyelesaikan pengobatan dengan cermat dan lindungi diri Anda maka kencing nanah dapat di obati!

Silahkan hubungi kontak WhatsApp kami dan dapatkan informasi terkait keluhan kencing nanah lebih lanjut secara pribadi dan leluasa sekarang! ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Jangan biarkan kencing nanah terus mengganggu kenyamanan Anda hingga parah dalam jangka panjang! Yuk cegah dan obati sedini mungkin untuk raih kualitas hidup yang lebih baik.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta