Ciri Terkena Radang Panggul yang Wajib Wanita Ketahui, Cek Disini!

ciri terkena radang panggul 1

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Penting bagi setiap wanita untuk mengetahui apa saja ciri terkena radang panggul, untuk mencegah keterlambatan pengobatan.

Mengapa demikian? Karena radang panggul merupakan salah satu infeksi yang cukup serius dan perlu ditangani segera, agar tidak menimbulkan komplikasi lebih lanjut.

Sayangnya, banyak wanita yang tidak menyadari bahwa mereka terkena radang panggul, karena gejalanya seringkali ringan dan mudah terabaikan.

Namun, artikel ini akan menjelaskan beberapa ciri terkena radang panggul yang cukup umum muncul. Berikut penjelasannya.

Apa Saja Ciri Terkena Radang Panggul?

Agar Anda bisa lebih waspadai, berikut adalah beberapa ciri terkena radang panggul yang perlu diketahui, antara lain:

1. Nyeri pada Perut Bawah dan Panggul

Ini adalah gejala yang paling umum. Nyeri bisa terasa taham atau tumpul, dan bisa bertambah parah saat aktivitas fisik atau berhubungan seksual.

2. Keputihan Abnormal

Keputihan abnormal yang berbau tidak sedap, berwarna kuning atau hijau, dan disertai gatal-gatal bisa menjadi tanda adanya infeksi.

3. Perdarahan di Luar Siklus Menstruasi

Perdarahan yang terjadi antara periode menstruasi atau setelah berhubungan seksual, sangat perlu diwaspadai.

4. Deman dan Meriang

Demam ringan hingga tinggi, bisa menjadi tanda bahwa tubuh sedang melawan infeksi yang ada di dalam tubuh.

5. Rasa Lelah dan Lemas

Infeksi pada organ reproduksi dapat menyebabkan rasa lelah dan lemas yang berlebihan, karena tubuh sedang berusaha untuk melawan infeksi.

6. Nyeri saat Berhubungan Seksual

Nyeri saat berhubungan seksual, adalah salah satu gejala yang sering dilaporkan oleh wanita dengan radang panggul.

7. Kesulitan Buang Air Kecil

Salah satu ciri terkena radang panggul lainnya adalah kesulitan untuk buang air kecil. Ini terjadi ketika infeksi menyebar dan mempengaruhi saluran kemih.

Jika Anda mengalami salah satu gejala radang panggul di atas, penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter yang berpengalaman, seperti di Klinik Utama Sentosa.

Dokter dan tim medis yang berpengalaman, akan membantu mengatasi kondisi Anda sesuai dengan penyebab, tingkat keparahan, dan kondisi masing-masing pasien.

Bahaya atau Komplikasi Radang Panggul

Selain penting mengetahui ciri terkena radang panggul, setiap wanita perlu menyadari berbagai komplikasi atau bahaya yang bisa terjadi akibat kondisi ini.

Berikut adalah beberapa komplikasi yang bisa terjadi pada penderita radang panggul yang tidak diobati, antara lain:

  • Infertilitas (ketidaksuburan)
  • Kehamilan ektopik (janin berkembang di luar rahim)
  • Nyeri panggul kronis
  • Pembentukan abses atau kantong nanah pada tuba falopi atau ovarium
  • Peradangan kronis

Radang panggul merupakan kondisi medis yang serius dan memerlukan penanganan segera. Jika dibiarkan tanpa pengobatan, komplikasi berbahaya tersebut bisa terjadi.

Segera konsultasikan ke dokter yang berpengalaman dan terpercaya, jika mengalami salah satu gejala terkena radang panggul dan mencurigai bahwa infeksi telah berkembang menjadi komplikasi.

Baca Juga: Infeksi Serviks (Servisitis) yang Bisa Ancam Kesuburan Wanita, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya!

ciri terkena radang panggul 2

Dapatkan Pengobatan yang Tepat untuk Atasi Ciri Terkena Radang Panggul di Klinik Utama Sentosa

Seperti yang telah di jelaskan di atas, jika mengalami ciri terkena radang panggul, segeralah konsultasikan dengan dokter yang berpengalaman di Klinik Utama Sentosa.

Dokter yang berpengalaman dapat memberikan pengobatan hingga perawatan medis yang tepat, guna mendapatkan kesembuhan yang maksimal.

Selain itu, Anda juga tidak pelru khawatir karena kami akan selalu memprioritaskan kesehatan, kenyamanan, kebutuhan,dan privasi setiap pasien.

Jadi, jangan tunggu kondisi Anda semakin parah, segeralah konsultasikan dengan tim medis terpercaya kami melalui layanan Konsultasi Dokter Online.⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Tenang! Layanan ini beroperasi melalui Whataspp selama 24 jam, sehingga dapat Anda gunakan kapan dan di mana saja saat Anda butuhkan.⇒ [WhatsApp Dokter]

Selain itu, layanan ini juga tersedia secara gratis lho. Mudah bukan? Jadi, pastikan Anda mendapatkan saran medis yang tepat dan terpercaya dari ahlinya langsung ya!

| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta