Percaya Kesembuhan pada Dokter Kutil Kelamin Pria

Percayakan Kesembuhan pada Dokter Kutil Kelamin Pria

Bagi Anda penderita penyakit kelamin, percayakan kesembuhan pada dokter kutil kelamin pria yang berada di klinik terdekat. Karena dokter spesialis kelamin sudah berpengalaman untuk mengobati berbagai jenis penyakit kelamin, seperti kutil kelamin.

Namun, sebelum kita membahas terlebih lanjut tentang kesembuhan. Ada baiknya kita memahami tentang dokter spesialis hingga penyakit yang bisa ditanganinya.

Baca Juga : Pergi ke Dokter Spesialis Kutil Kelamin

Sayangnya, masih banyak pria yang bingung jika mendapatkan penyakit pada area kelamin. Bahkan tidak tahu pergi kemana jika gejala seperti kelamin terasa perih dan nyeri harus berobat ke dokter apa.

Mari simak artikel ini lebih lanjut agar dapat menjawab pertanyaan Anda!

Dokter Kutil Kelamin Pria

Tidak hanya dapat mengobati kutil kelamin, dokter spesialis ini pun dapat mengobati penyakit kelamin lainnya seperti gonore, sifilis dan sebagainya.

Khusus untuk pria, dokter spesialis penyakit kelamin ini biasanya disebut dokter Andrologi atau Androlog. Spesialis ini khusus menangani permasalahan kesehatan sistem reproduksi, alat kelamin hingga masalah urologis pada pria.

Andrologi adalah ilmu kedoteran yang dapat dikuasi oleh dokter umum yang telah mengambil pendidikan biomedik Andrologi.

Dokter spesialis ini bekerja sama dengan dokter lainnya seperti urologi untuk menangani masalah sistem saluran kemih. Juga obstetri dan ginekologi untuk menangani permasalahan kesuburan.

Peran Dokter Spesialis

Spesialis andrologi memiliki mendiagnosis berbagai penyakit kelamin salah satunya ialah kutil kelamin. Hingga melakukan tindakan medis lainnya seperti melakukan berbagai tes, memberikan obat-obatan hingga pembedahan.

Penyakit kutil kelamin pria harus mendapatkan pertolongan dan penanganan khusus dengan dokter spesialis penyakit kelamin pria (Androlog). Dokter Andrologi dapat membantu pasien dengan melakukan pemeriksaan fisik.

Selain itu, Androlog juga akan melakukan biopsi atau pengangkatan bagian kecil dari kutil dan sampel tersebut akan dikirim kebagian labotarium guna meneliti lebih lanjut mengenai virus penyebab penyait ini hingga jenis pengobatan yang sesuai untuk pasien.

Ada beberapa tes atau pemeriksaan biopsi, contohnya ialah:

  • Tes Pap
  • Tes HPV
Namun, sebelum kita membahas terlebih lanjut tentang kesembuhan. Ada baiknya kita memahami tentang dokter spesialis hingga penyakit yang bisa ditanganinya.
Pasien dapat mempercayakan kesembuhan penyakit pada dokter kutil kelamin pria.

Penyakit Kutil Kelamin

Kutil kelamin termasuk salah satu penyakit menular seksual yang ditandai dengan munculnya tonjolan atau bintil pada kulit kelamin. Menjadikan kulit tersebut bertekstur kasar dan memiliki warna keabu-abuan atau senada dengan warna kulit lainnya.

Terdapat faktor internal munculnya penyakit kutil kelamin yaitu karena adanya Human Papilloma Virus (HPV) pada tubuh seseorang. Sedangkan untuk faktor eksternal, ada banyak penyebabnya seperti:

  • Melakukan hubungan intim dengan banyak pasangan
  • Tidak memakai pengaman saat berhubungan seks
  •  Terlahir dari ibu yang memiliki HPV
  • Memiliki imun yang rendah untuk penyakit berbahaya seperti ini

Baca Juga : Mencari Dimana Klinik Kutil Kelamin

Oleh sebab itu, bagi Anda yang sudah aktif secara seksual. Kami sarankan untuk melakukan pemeriksaaan secara rutin. Minimal 6 bulan sekali untuk pergi ke dokter spesialis penyakit kelamin.

Klinik Utama Sentosa Jakarta berstandar internasional dengan mempunyai peralatan medis modern dan terbaik. Selain itu, juga memiliki tenaga medis profesional dan dokter spesialis kelamin terbaik.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta