Pergi ke Dokter Spesialis Kutil Kelamin

Pergi ke Dokter Spesialis Kutil Kelamin

Pengobatan penyakit kelamin atau seksual menular, kami sarankan untuk pergi ke dokter spesialis kutil kelamin yang terbaik. Sebab, organ senstitif semacam alat kelamin harus mendapat perhatian khusus oleh dokter ahli.

Selain itu, penyakit kutil kelamin adalah penyakit menular seksual yang sebenarnya bisa dicegah dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menjalani vaksinasi HPV.

Baca Juga : Tahapan Awal Penyakit Kutil Kelamin

Karena meskipun ada beragam faktor dapat menjadi penyebab dari munculnya penyakit ini. Namun, faktor utamanya ialah disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV) dengan jenis tertentu.

Faktanya, virus ini terdeteksi ada beragam macam. Telah ditemukan sekitar lebih dari 100 jenis HPV yang ada di dunia ini. Tetapi, hanya beberapa jenis saja yang dapat menyebabkan kutil kelamin.

Dokter Spesialis Kutil Kelamin

Pada beberapa kasus, kutil kelamin tidak menimbulkan gejala yang dapat mengganngu. Bahkan penyakit ini bisa hilang dengan sendirinya.

Meskipun begitu, masyarakat perlu mengerti bahwa tidak semudah itu virus penyebab penyakit kelamin ini bisa menghilang dari tubuh penderita. Oleh sebab itu, penanganan dokter spesialis kutil sangat kami sarankan untuk membereskan masalah ke akarnya.

Tujuan pengobatan oleh dokter spesialis kelamin ini juga untuk meredakan gejala pada pasien, mencegah komplikasi berbahaya serta menurunkan adanya risiko penularan.

Metode Pengobatan Dokter Spesialis

Sejauh ini, belum ada obat untuk virus kutil kelamin. Namun, dapat dicegah penularan infeksinya dengan pemberian vaksin HPV dan tindakan lain guna menghilangkan kutil pada area kelamin atau bagian tubuh lainnya.

Adapun metode-metode pengobatan yang dilakukan oleh dokter spesialis ialah terapi obat dan melakukan pembedahan atau operasi. Metode operasi sendiri terdiri atas beberapa macam, seperti:

  • Eksisi adalah pembedahan dengan memotong dan membuang kutil dengan pisau bedah
  • Krioterapi atau pembekuan kutil kelamin dengan nitrogen cair
  • Elektrokauter yaitu pembedahan menggunakan arus listrik untuk membakar kutil
  • Operasi menggunakan laser. Prosedur ini khusus untuk mengangkat kutil yang sulit hilang pada daerah kelamin
Oleh sebab itu, bagi Anda yang sudah aktif secara seksual. Kami sarankan untuk melakukan pemeriksaaan secara rutin. Minimal 6 bulan sekali untuk pergi ke dokter special penyakit kelamin.
Rencanakan kunjung anda pergi ke dokter kutil kelamin guna melakukan pemeriksaan rutin.

Penyebab Kutil Kelamin

Terdapat faktor internal munculnya penyakit kutil kelamin yaitu karena adanya Human Papilloma Virus (HPV) pada tubuh seseorang. Sedangkan untuk faktor eksternal, ada banyak penyebabnya seperti:

  • Melakukan hubungan intim dengan banyak pasangan
  • Tidak memakai pengaman saat berhubungan seks
  •  Terlahir dari ibu yang memiliki HPV
  • Memiliki imun yang rendah untuk penyakit berbahaya seperti ini

Oleh sebab itu, bagi Anda yang sudah aktif secara seksual. Kami sarankan untuk melakukan pemeriksaaan secara rutin. Minimal 6 bulan sekali untuk pergi ke dokter spesial penyakit kelamin.

Baca Juga : Jenis Obat untuk Penyakit Kutil Kelamin

Klinik Utama Sentosa Jakarta berstandar internasional dengan mempunyai peralatan medis modern dan terbaik. Selain itu, juga memiliki tenaga medis profesional dan dokter spesialis kelamin terbaik.

| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta