Periksakan Alat Kelamin ke Dokter Kutil Kelamin Wanita

Periksakan Alat Kelamin ke Dokter Kutil Kelamin Wanita

Bagi wanita yang sudah sering melakukan hubungan seks, kami sarankan untuk periksa alat kelamin ke dokter kutil kelamin wanita. Menjaga alat kelamin dari penyakit berbahaya seperti kutil kelamin adalah hal yang harus dilakukan.

Umumnya pada wanita, kutil kelamin dapat tumbuh di vulva, dinding vagina area antara alat kelamin luar dan anus, saluran anus hingga leher rahim. Oleh sebab itu, pasien membutuhkan dokter khusus untuk menangani masalah serius.

Baca Juga : Simak Biaya Konsultasi Dokter Kelamin

Sebenarnya, penyakit ini tidak membahayakan pasien. Namun kutil kelamin adalah penyakit kelamin yang bisa menular.

Inilah artikel yang akan menjelaskan mengapa wanita yang aktif berhubungan seksual harus melakukan pemeriksaan pada dokter spesialis kulit dan kelamin minimal 6 bulan sekali.

Dokter Kutil Kelamin Wanita

Bukan hanya dapat mengobati kutil kelamin. Dokter spesialis ini pun dapat menyembuhkan penyakit kelamin lainnya seperti segala jenis penyakit menular seksual (PMS) dan infeksi menular seksual (IMS).

Wanita yang mana memiliki alat kelamin yang berbeda dengan pria. Membuatnya membutuhkan dokter khusus yakni dokter ginekologi.

Ginekologi adalah ilmu kedokteran yang dapat dipelajari oleh dokter umum yang telah mengambil pendidikan biomedik ginekologi. Dokter ginekolog ini akan membantu wanita menangani permasalahan kesehatan sistem reproduksi, alat kelamin hingga masalah urologis.

Penyakit Kutil Kelamin pada Wanita

Penyakit kutil kelamin wanita atau biasa disebut kutil vagina adalah penyakit khusus pada wanita yang ditandai dengan munculnya pertumbuhan daging kecil berwarna kemerahan atau kecoklatan pada area kelamin.

Tanda atau ciri kutil kelamin pada wanita adalah dengan muncul benjolan kecil pada sekitar area kemaluan dan rektum (anus). Benjolan kecil ini pun memiliki ciri-ciri sebagai berkut:

  • Benjolan atau bintil berukuran kecil seperti jerawat atau besar seperti kutil pada umunya
  • Berwarna abu-abu atau bisa juga berwarna senada dengan kulit
  • Bintil yang berukutan kecil terkadang datar
  • Memiliki tekstur kulit begelombang dan kasar seperti kembang kol

Pencegahan Dini Penyakit Kelamin

Lakukan pencegahan jika Anda ingin terhindar dari penyakit kelamin seperti kutil vagina ini. Berikut beberapa cara pencegahan yang dapat Anda dan pasangan lakukan:

  • Vaksin HPV
  • Menghindari mempunyai pasangan seksual lebih dari satu
  • Menggunakan pengaman (kondom) saat melakukan hubungan intim

Jaga kesehatan area kemaluan dengan melakukan konsultasi juga pemeriksaan rutin minimal 6 bulan sekali guna mencegah dan menangani penyakit menular seksual (PMS) atau infeksi menular seksual (IMS).

Sebenarnya, penyakit ini tidak membahayakan pasien. Namun kutil kelamin adalah penyakit kelamin yang bisa menular.
Khusus untuk wanita, terdapat dokter kutil kelamin wanita yang dapat menangani masalah pasien.

Pengobatan oleh Dokter Kelamin

Tidak bisa mengatasi penyakit ini sendiri dengan melakukan perawatan atau pengobatan dirumah. Khususnya wanita, penanganan terbaik ialah dengan pergi ke dokter spesialis kelamin yang ada di Klinik Utama Sentosa.

Terdapat berbagai cara pengobatan untuk mengatasi kutil pada vagina. Salah satunya adalah melakukan tindakan operasi yang dokter spesialis penyakit kelamin lakukan.

Baca Juga : Pergi ke Dokter Spesialis Kutil Kelamin

Namun, tindakan itu akan dokter ahli lakukan hanya pada kutil yang sudah besar. Tindakan lainnya adalah dengan terapi obat sesuai dengan resep dokter.

Klinik yang ada di Jakarta Utara ini mempunyai dokter wanita khusus untuk menangani segala jenis penyakit kelamin wanita khususnya kutil kelamin. Anda bisa berkonsultasi gratis dengan layanan kami pada live chat ataupun dengan whatsapp.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta