Rekomendasi Dokter Penyakit Kelamin Terdekat

Rekomendasi Dokter Penyakit Kelamin Terdekat di Jakarta

Banyak yang menawarkan rekomendasi dokter penyakit kelamin terdekat di Jakarta. Penyakit melular seksual (PMS) atau yang sekarang dikenal dengan infeksi menular seksual (IMS) adalah suatu penyakit atau infeksi menular kelamin yang bisa menyerang siapa saja.

Penyebab menularnya penyakit kelamin ini yaitu dari mikroorganisme dengan 2 cara penyebaran. Petama secara langsung dari si penderita kepada orang lain melalui berhubungan seks.

Atau dengan cara kedua, yakni dengan cara tidak langsung contohnya melalui alat suntik, transfusi darah dan makanan.

Baca Juga : 4 Bidang Dokter Khusus Penyakit Kelamin

Faktanya, ada lebih dari 30 mikroorganisme seperti bakteri, virus dan parasit yang dapat menyebar melalui hubungan seksual sesama jenis kelamin atau berbeda baik dari penis, vagina, anal dan oral. Atau bisa juga dari ibu kepada bayi selama masa kehamilan dan dalam proses melahirkan.

Dokter Spesialis Kelamin

Tidak hanya penyakit, dokter penyakit kelamin juga semakin berkembang dari para ahli. Di Klinik Sentosa Jakarta, Anda dapat menemukan dokter penyakit kelamin terdekat yaitu ada pada daerah Jakarta Utara dan sekitarnya.

Mari simak penjelasan berikut tentang macam-macam dokter penyakit kelamin:

1.       Dokter Andrologi

Dokter spesialis ini menangani keluhan penyakit dan gejala kelainan pada alat kelamin pria. Seperti kebanyakan dokter umum, para dokter andrologi juga bisa mendiagnosis, melakukan berbagai tes, menentukan tindakan medis untuk pengobatan hingga perawatan pasien.

Berikut adalah beberapa contoh lainnya untuk pasien pria:

  • Menganalisis pada sperma, air mani juga cairan semen
  • Menangani konsultasi kesuburan pria
  • Melakukan pembedahan seperti vasektomi atau operasi kontrasepsi

2.       Dokter Ginekologi

Ginekolog atau dokter ginekologi adalah dokter khusus wanita dalam menangani keluhan dan melakukan pengecekan jika ditemukan adanya gangguan kelainan pada sistem reproduksi wanita.

Berikut ini adalah masalah pada wanita yang bisa ditangani oleh dokter ginekologi:

  1. Masalah yang berkaitan dengan sistem reproduksi wanita seperti kesuburan, kehamilan serta gangguan menstruasi dan menopause
  2. Adanya indikasi atau gejala penyakit pada organ kewanitaan seperti infeksi pada area kelamin, erosi serviks, kanker serviks, kanker rahim, kista dan lainnya
  3. Rekontruksi selaput dara dan pengencangan vagina

Penyakit Kelamin

Untuk memudahkan Anda, mari kita bagi jenis atau macam penyakit kelamin dari cara penyebarannya.

1.       Secara Langsung

Beberapa macam penyakit menular seksual (PMS) serta penyakit kelamin yang cara penularannya langsung melalui hubungan seksual, diantaranya:

  1. Gonore, atau kencing nanah. Penyebabnya adalah bakteri Neissaeria Gonorrhoeae. Infeksi ini biasanya terdapat pada alat kemaluan, mulut ataupun dubur.
  2. Sifilis, atau penyakit raja singa. Penyebabnya adalah bakteri Treponema Pallidum. Tanda awal orang menderita infeksi ini adalah dengan terlihat ruam atau luka di kulit kelamin, telapak tangan ataupun di tubuh.
  3. Ulkus Mole, adalah jenis infeksi menular seksual berat. Penyebabnya adalah bakteri Haemophilus Ducreyi yang bisa hidup dalam darah. Gejala awalnya adalah muncul kemerahan dan bintil kecil pada bagian kemaluan atau bahkan diselangkangan.
Penyebab menularnya penyakit kelamin ini yaitu dari mikroorganisme dengan 2 cara penyebaran. Petama secara langsung dari si penderita kepada orang lain melalui berhubungan seks.
Klinik Utama Sentosa adalah rekomendasi terbaik untuk dokter spesialis penyakit kelamin.

2.       Secara Tidak Langsung

Selainitu, terdapat jenis penyakit yang cara penyebarannya dengan cara tidak langsung, contohnya:

  1. Herpes Genetalis. Penyebabnya adalah virus herpes yang ditandai dengan adanya rasa nyeri, gatal dan luka pada alat kelamin
  2. Trichomoniasis. Penyebabnya adalah parasit Trichomo Vagina lis. Gejala awal penyakit ini ialah penderita akan merasakan nyeri saat berhubungan seksual atau buang air kecil
  3. Kandidasis Vaginalis.
  4. Vaginosis Bacterial
  5. Hepatitis
  6. AIDS

Pengobatan oleh Dokter Spesialis

Klinik Utama Sentosa Jakarta dapat menjadi jawaban yang tepat. Karena sudah tersedia dokter penyakit kelamin terbaik yang telah berstandar internasional.

Baca Juga : Dimana Mencari Dokter Khusus Penyakit Kelamin

Klinik ini adalah klinik dokter penyakit kelamin terdekat yang berada di Jakarta Utara. Pasien yang datang akan ditangani secara langsung oleh dokter ahli dan staf yang sudah berpengalaman dalam bidangnya.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta