Dokter Spesialis Menangani Ejakulasi Dini

Dokter Spesialis Menangani Ejakulasi Dini

Meskipun banyak macam cabang ilmu kedokteran pada hari ini, dokter andrologi adalah dokter spesialis yang menangani ejakulasi dini dan gangguan atau penyakit pada alat kelamin pria lainnya.

Ejakulasi pada pria menentukan kepuasan wanita dan dirinya sendiri atas hubungan seksualnya. Jika terlalu cepat pria mencapai ejakulasi tentu menyebabkan adanya rasa ketidakpuasan pada pasangan atau kedua belah pihak.

Baca Juga : Bermacam Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Maka dari itu, para pria harus memastikan hal tersebut sebelum melakukan hubungan seks. Agar terciptanya hubungan yang harmonis.

Mengenal Dokter Spesialis Ejakulasi Dini

Sebelum mengenal dokter spesialis ejakulasi dini pada pria. Mari mengenal mengenai gangguan seksual yang hanya menyerang pria ini.

Ejakulasi adalah pelepasan sperma melalui penis akibat rangsangan seksual. Sedangkan ejakulasi dini adalah suatu gangguan pada pria yang tidak bisa mengontrol durasi pada penis untuk ejakulasi mulai dari saat ereksi.

Memang tidak ada patokan untuk durasi ejakulasi selama berhubungan intim. Berdasarkan penelitian beberapa ahli, rangsangan terhadap ereksi terjadi sekitar lima menit untuk mencapai ejakulasi pada pria.

Penyebab Ejakulasi Dini

Kondisi ini bisa menyebabkan tidak tercapainya kepuasan seksual pada pasangan atau diri sendiri. Seseorang mengalami ejakulasi dini jika 75% – 100% sperma keluar dalam waktu kurang dari 1 menit setelah ereksi terjadi, setidaknya selama 6 bulan.

Dugaannya, gangguan ini ada keterkaitan dengan faktor psikologis seperti stres atau depresi, faktor fisik seperti kelebihan berat badan atau gangguan prostat juga tiroid dan gangguan hormonal lainnya.

Bisa juga dari faktor genetik yang merupakan keturunan atau dari pengaruh alkohol dan obat-obatan seperti narkoba.

Penanganan Dokter Spesialis Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini terlihat ketika pria terlalu cepat mencapai klimaks atau mengeluarkan sperma ketika mendapat rangsangan seksual atau berhubungan intim. Segera berkonsultasi dengan dokter spesialis pria (dokter andrologi) apabila merasakan hal tersebut.

https://blog.sentosaklinik.com/dokter-khitan/klinik-andrologi/
Mudahnya berkonsultasi dengan dokter spesialis yang menangani ejakulasi dini di Klinik Utama Sentosa Jakarta.

Dokter spesialis ejakulasi dini akan menanyakan berbagai pertanyaan guna memahami masalah yang telah menyerang pria. Beberapa pertanyaanya adalah sebagai berikut:

  • Sudah berapa lama Anda mengalami ejakulasi dini?
  • Seberapa seringnya ejakulasi dini ini terjadi saat anda berhubungan seksual?
  • Apakah hal ini mempengaruhu kehidupan personal anda?
  • Apa ejakulasi dini ini membuat pasangan anda terganggu?

Jika riwayat yang pasien belum cukup untuk menjelaskan penyebab faktor-faktor terjadinya ejakulasi dini oleh pasien. Maka, dokter spesialis menangani ejakulasi dini akan melakukan pemeriksaan fisik atau lainnya.

Pemeriksaan penunjang ini mencangkup pemeriksaan saraf, prostat, urine, hormon dan lainnya dari segala aspek kondisi tubuh pasien.Pada Klinik Utama Sentosa semua tindakan pengobatan sesuai dengan prosedur, mulai dari konsultasi hingga tindakan klinis.

Baca Juga : Cara Berkonsultasi Online Dokter Andrologi

Ejakulasi dini yang tidak ditangani secara cepat dan tepat dapat menimbulkan stress. Oleh sebab itu, kami menganjurkan senam kegel untuk mencegah terjadinya gangguan seksual seperti ejakulasi dini. Selain itu juga pertahankan praktek seks yang sehat. Cobalah jangan menyalahkan diri sendiri.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta