Mengenal Dokter Wanita Spesialis Kelamin

Mengenal Dokter Wanita Spesialis Kelamin

Dewasa ini, mari mengenal dokter wanita spesialis kelamin. Karena bukan hanya pria yang bisa tertular. Wanita pun bisa tertular beragam penyakit berbahaya pada alat kelamin. Terutama ibu hamil yang mempunyai kondisi tubuh lebih lemah dan rentan.

Ginekologi adalah cabang ilmu spesialis dalam kesehatan alat kelamin dan sistem reproduksi wanita. Menurut penelitian, semakin hari semakin banyaknya risiko penyakit kelamin atau sistem reproduksi pada wanita. Oleh sebab itu, peran dokter ginekologi ini sangatlah penting dimasa ini.

Baca Juga : Mari Mengenal Dokter Kelamin Wanita!

Beberapa penyakit membutuhkan dokter ahli dalam bidangnya. Terutama untuk organ sensitif wanita seperti alat reproduksi. Dokter ginekologi atau ginekolog handal dalam menangani masalah atau penyakit pada sistem reproduksi wanita seperti vagina, vulva, ovarium dan lainnya.

Pengertian Dokter Wanita Spesialis Kelamin

Ilmu kedokteran semakin meluas dan bercabang. Salah satunya adalah cabang ginekologi. Ginekologi adalah cabang ilmu yang berfokus pada spesialis kesehatan alat kelamin dan reproduksi wanita.

Sama seperti dokter pada umumnya, dokter ginekologi juga bisa melakukan diagnosis, perawatan dan pengobatan pada alat kelamin wanita. Organ reproduksi wanita adalah bagian terpenting dalam keberlangsungan hidup dan harus mendapatkan perhatian khusus.

Seandainya, wanita tidak menjaga alat kelamin secara rutin berdampak pada banyaknya infeksi menular seksual yang dapat menular. Infeksi menular seksual (IMS) dapat menyebabkan berbagai macam komplikasi lainnya, terutama kanker serviks.

Penyakit yang ditangani Ginekologi

Dalam menangani berbagai macam penyakit dan gangguan pada alat kelamin wanita. Ginekologi mendiagnosisi dan memberikan pengobatan yang sesuai dengan gejala dan penyakitnya. Berikut ini ialah masalah-masalah umum yang biasa ditangani oleh dokter ginekolog:

  1. Masalah yang berkaitan dengan sistem reproduksi wanita seperti kesuburan, kehamilan serta gangguan menstruasi dan menopause
  2. Adanya indikasi atau gejala penyakit pada organ kewanitaan seperti infeksi pada area kelamin, erosi serviks, kanker serviks, kanker rahim, kista dan lainnya
  3. Penyakit menular seksual (PMS) atau infeksi menular sekual (IMS) seperti keputihan, gonore, klamidia, kutil kelamin, herpes genital, sifilis dan trikomoniasis
  4. Masalah seksual yang berkaitan dengan pasangan
  5. Rekontruksi selaput dara
  6. Pengencangan vagina

Kami sarankan agar memeriksakan kondisi tubuh terutama alat kelamin atau sistem reproduksi miminal 6 bulan sekali. Jika Anda ingin mencegah tertularnya penyakit menular seksual atau gangguan lainnya pada area kewanitaan.

Menurut para ahli, anak perempuan sudah boleh melakukan pemeriksaan pada dokter wanita spesialis kelamin setelah mengalami menstruasi. Itu pertanda sistem reproduksinya telah siap berkembang.

Ginekologi adalah cabang ilmu spesialis dalam kesehatan alat kelamin dan sistem reproduksi wanita.
Semakin banyak dokter wanita spesialis kelamin yang dapat menangani berbagai penyakit kelamin.

Klinik Ginekologi Ternama di Jakarta

Selain itu, ada banyak tes dan pengobatan di klinik dokter wanita spesialis kelamin. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut:

  • Konsultasi langsung dengan dokter dan tenaga ahli yang professional dan bersertifikat
  • Pemerikasaan secara menyeluruh dan tes labotarium yaitu tes darah, urine, dan lainnya
  • Pengobatan dengan alat-alat medis modern

Dengan visi mengkedepankan sisi profesionalisme dalam bekerja serta mengkedapankan kode etik kedokteran untuk kesembuhan pasien, tersedia ruang labotarium, ruang USG, ruang terapi dan ruang pengobatan.

Baca Juga : Cari Dokter Kelamin Wanita, Ada Di Klinik Sentosa!

Oleh sebab itu, Klinik Utama Sentosa Jakarta mengutamakan kenyamanan pasien dengan menjaga privasi pasien yang datang berobat dalam masa konsultasi sampai masa pengobatan.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta