Gatal Pada Area Intim, Siapa Tahu Ini Gejala Radang Vagina

Gatal Pada Area Intim, Siapa Tahu Ini Gejala Radang Vagina

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Gejala yang muncul dari radang vagina sangatlah bervariasi, tetapi tanda yang umum terjadi yaitu gatal apa area intim.

Baca Juga : Mengatasi Keputihan Berlebih, Wanita Wajib Tahu!

Vaginitis atau radang vagina merupakan kondisi di mana terjadinya peradangan di vagina. Hal ini bisa di sebabkan dari berbagai faktor, seperti contoh infeksi bakteri, jamur, dan juga virus.

Kemungkinan juga faktor risiko yang bisa terkena antara lain seperti masa kehamilan, penggunaan antibiotik berlebihan, kebersihan area intim yang buruk, dan masih banyak lagi.

Pengobatan vaginitis juga bisa bergantung pada penyebabnya. Jika berasal dari infeksi kemungkinan dokter akan meresepkan antibiotik dan juga antijamur yang membantu atasi infeksi.

Selain itu hindari pakaian ketat, selalu jaga kebersihan area genital, jangan memakai produk perawatan yang mengandung bahan kimia dan bisa mengiritasi, dan lain sebagainya.

Gejala Radang Vagina yang Muncul

Gejala radang vagina dapat bervariasi tergantung pada penyebabnya, namun gejala umum yang sering terjadi adalah sebagai berikut:

  • Gatal-gatal pada vagina atau daerah sekitarnya.
  • Sensasi terbakar atau sakit pada vagina atau daerah sekitarnya.
  • Keputihan yang abnormal, misalnya berbau tidak sedap atau berwarna tidak normal.
  • Nyeri atau ketidaknyamanan saat berhubungan seksual atau buang air kecil.
  • Pembengkakan atau kemerahan pada vagina atau daerah sekitarnya.
  • Perdarahan tidak normal, terutama setelah hubungan seksual.
  • Sensasi ketidaknyamanan atau tekanan pada panggul.

Jika gejala-gejala tersebut terjadi, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Kadang-kadang, beberapa gejala radang vagina juga dapat menunjukkan kondisi medis lainnya, seperti infeksi saluran kemih atau infeksi menular seksual, sehingga penting untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

Waktu Tepat untuk Melakukan Pengobatan Radang Vagina di Klinik Kelamin?

Jika Anda mengalami tanda vaginitis dan memiliki kekhawatiran bahwa itu bisa di sebabkan oleh infeksi menular seksual (IMS).

Maka Anda dapat berkonsultasi dengan dokter atau pergi ke klinik kelamin untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Klinik kelamin dapat membantu mengidentifikasi jenis infeksi menular seksual yang mungkin Anda alami dan memberikan pengobatan yang sesuai.

Penting untuk diketahui bahwa tidak semua radang vagina disebabkan oleh infeksi menular seksual, namun banyak infeksi menular seksual dapat menyebabkan radang vagina.

Waktu tepat untuk melakukan pengobatan radang vagina di klinik kelamin adalah sesegera mungkin setelah Anda mengalami ciri-cirinya.

Semakin cepat Anda dapat menerima pengobatan yang tepat, semakin cepat Anda dapat pulih dari radang vagina dan juga mencegah infeksi menular seksual yang lebih serius.

Jangan menunda-nunda kunjungan ke klinik kelamin jika memiliki kekhawatiran tentang IMS atau tanda-tanda vaginitis yang mungkin di sebabkan oleh IMS.

Kemungkinan juga faktor risiko yang bisa terkena antara lain seperti masa kehamilan, penggunaan antibiotik berlebihan, kebersihan area intim yang buruk, dan masih banyak lagi.

Pengobatan vaginitis juga bisa bergantung pada penyebabnya. Jika berasal dari infeksi kemungkinan dokter akan meresepkan antibiotik dan juga antijamur yang membantu atasi infeksi.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Vaginitis Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Cari Dokter Kelamin Wanita, Ada Di Klinik Sentosa!

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta