Hati-Hati Inilah Faktor Risiko dari Penyakit Sifilis

Hati-Hati Inilah Faktor Risiko dari Penyakit Sifilis

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Sifilis atau raja singa merupakan kelompok dari jenis infeksi menular seksual, bila seseorang melakukan hubunga seksual dan terkena infeksinya itu merupakan salah satu faktor risiko utamanya.

Baca Juga : Sifilis dan Hubungannya dengan HIV/AIDS

Penyakit ini akan menjadi aib bagi seseorang bila menderita infeksi tersebut. Bila yang tidak segera di obati, akan mengakibatkan komplikasi seperti kerusakan jantung otak, hingga organ lainnya.

Bahkan penyakit ini bisa menyebabkan kematian. Bakteri pada penyakit ini akan memicu terjadinya infeksi akan mudah berpindah dan juga menular dari satu orang ke orang lain.

Faktor Risiko yang akan Timbul dari Penyakit Sifilis

Berikut adalah beberapa faktor risiko yang dapat meningkatkan kemungkinan seseorang terinfeksi sifilis:

1. Berhubungan seks tanpa pengaman

Sifilis dapat menyebar melalui hubungan seksual dengan seseorang yang terinfeksi sifilis. Penggunaan alat kontrasepsi juga dapat membantu mencegah penularan sifilis dan penyakit menular seksual lainnya.

2. Menggunakan obat-obatan terlarang dan berbagi jarum suntik

Orang yang menggunakan obat-obatan terlarang dan berbagi jarum suntik dengan orang lain memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terinfeksi sifilis.

3. Aktif secara seksual

Orang yang aktif secara seksual dan berhubungan seks dengan beberapa pasangan memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terinfeksi sifilis.

4. Terinfeksi dengan penyakit menular seksual lainnya

Orang yang telah terinfeksi dengan penyakit menular seksual lainnya. Seperti gonore atau klamidia, memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terinfeksi sifilis.

5. Gay atau biseksual

Pria yang berhubungan seks dengan pria memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terinfeksi sifilis.

6. Usia

Orang yang berusia antara 15 hingga 39 tahun memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terinfeksi sifilis.

7. Lingkungan yang tinggi terjadinya infeksi sifilis

Beberapa daerah atau kelompok masyarakat memiliki tingkat kejadian infeksi sifilis yang lebih tinggi.

Seperti di lingkungan yang memiliki tingkat kemiskinan yang tinggi atau di daerah yang rawan terhadap penyakit menular seksual.

Penyakit ini akan menjadi aib bagi seseorang bila menderita infeksi tersebut. Bila yang tidak segera di obati, akan mengakibatkan komplikasi seperti kerusakan jantung otak, hingga organ lainnya.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Penyakit Sifilis Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : 5 Cara Pencegahan Sifilis yang Harus Anda Lakukan

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta