5 Cara Pencegahan Sifilis yang Harus Anda Lakukan

5 Cara Pencegahan Sifilis yang Harus Anda Lakukan

Sebenarnya upaya yang paling ampuh untuk pencegahan penyakit sifilis atau raja singa yakni berhenti melakukan hubungan intim dengan cara yang tidak sehat.

Baca Juga : Pengobatan Penyakit Raja Singa

Selain dengan cara tersebut yaitu setialah dengan pasangan, gunakan alat kontrasepsi ketika melakukan aktivitas intim, serta tidak sering mengganti pasangan dalam satu waktu.

Penderita perlu melakukan skirining setiap sekali dalam satu tahun. Hal ini berguna untuk mendeteksi bakteri yang ada dalam tubuh. Selain itu lakukan beberapa pencegahan lainnya juga.

Macam-Macam Pencegahan Penyakit Raja Singa (Sifilis)

Berikut adalah beberapa cara untuk mencegah sifilis:

1. Menghindari hubungan seksual yang tidak aman

Sifilis penularannya melalui kontak dengan luka atau lecet yang terinfeksi dan dapat menyebar melalui hubungan seksual yang tidak aman.

Gunakan kondom dengan benar dan konsisten saat berhubungan seksual, serta menghindari kontak langsung dengan luka atau lecet pada kulit pasangan seksual.

2. Skrining

Melakukan tes sifilis secara teratur dapat membantu mendeteksi infeksi sejak dini dan menghindari penyebaran infeksi.

3. Menghindari kontak dengan benda yang terinfeksi

Jangan berbagi alat suntik atau benda lainnya yang dapat menyebarkan infeksi sifilis.

4. Menghindari aktivitas seksual dengan pasangan yang memiliki sifilis

Jika pasangan Anda memiliki sifilis, hindari aktivitas seksual sampai dia dinyatakan sembuh dari infeksi.

5. Konseling

Konsultasi dengan tenaga kesehatan atau konselor seksual dapat membantu Anda memahami risiko infeksi dan cara menghindarinya.

Penting untuk diingat bahwa sifilis dapat diobati dan sembuh dengan pengobatan yang tepat, tetapi mencegah infeksi adalah cara terbaik untuk menghindari komplikasi dan penyebaran infeksi kepada orang lain.

Jika Anda memiliki gejala sifilis atau memiliki faktor risiko untuk infeksi menular seksual.

Segera periksakan diri ke dokter atau pusat kesehatan terdekat untuk mendapatkan pengobatan yang tepat dan konseling mengenai cara mencegah penularan infeksi.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Penyakit Sifilis Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Kenali Jenis Tahapan Penyakit Raja Singa

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta