Impotensi atau Disfungsi Ereksi pada Pria

Impotensi atau Disfungsi Ereksi pada Pria

Gangguan kelamin seperti impotensi atau disfungi ereksi pada pria merupakan masalah seksual yang rentan terjadi. Kondisi ini adalah hal normal dan tidak berbahaya bila terjadi sesekali.

Namun, jika Anda merakan hal ini terjadi berulang kali. Tentu dapat menimbulkan masalah saat berhubungan seksual. Baik bagi si penderita maupun pasangannya.

Baca Juga : Menanggulangi dan Menangani Masalah Impotensi Pria

Impotensi atau Disfungsi Ereksi

Faktanya, impotensi atau disfungsi ereksi adalah salah satu jenis gangguan seksual. Yang ditandai dengan ketidakmampuan seorang pria untuk mempertahankan atau mencapai ereksi penis yang cukup untuk melakukan hubungan seksual.

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi, termasuk:

  • Penyakit jantung
  • Diabetes
  • Hipertensi
  • Obesitas
  • Gaya hidup yang tidak sehat
  • Konsumsi alkohol berlebihan
  • Masalah psikologis seperti stres, kecemasan, atau depresi.

Untuk mengobati impotensi atau disfungsi ereksi, seorang pria harus memastikan bahwa mereka menjalani gaya hidup yang sehat dengan makan makanan sehat, berolahraga secara teratur, dan menghindari konsumsi alkohol berlebihan dan merokok.

Juga, pria harus berkonsultasi dengan dokter mereka tentang masalah kesehatan yang mungkin menyebabkan disfungsi ereksi. Dan mengikuti rekomendasi perawatan yang dokter berikan.

Selain itu, obat-obatan yang dapat membantu mengobati disfungsi ereksi juga dapat dokter resepkan.

Penyebab Disfungsi Ereksi

Berikut adalah penjelasan lebih lanjut mengenai faktor yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Beberapanya adalah:

1. Masalah kesehatan fisik, seperti penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, obesitas, dan gangguan sistem saraf.
2. Masalah kesehatan mental, seperti depresi, kecemasan, dan stres.
3. Penggunaan obat-obatan tertentu, seperti obat antihipertensi, antidepresan, dan obat penenang.
4. Alkohol dan obat terlarang.
5. Kebiasaan tidur yang buruk, seperti kurang tidur atau tidur berlebihan.
6. Kurangnya aktivitas fisik.
7. Masalah dalam hubungan.
8. Usia.

Namun, jika Anda merakan hal ini terjadi berulang kali. Tentu dapat menimbulkan masalah saat berhubungan seksual. Baik bagi si penderita maupun pasangannya.
Gangguan impotensi atau disfungsi ereksi dapat menurunkan rasa percaya diri pada pria.

Pengobatan Impotensi

Jika Anda mengalami gejala ganguan ini, seperti:

  1. Kurangnya hasrat seksual
  2. Kesulitan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi
  3. Ejakulasi dini
  4. Kesulitan untuk berejakulasi
  5. Rasa nyeri saat berhubungan seksual

Untuk alasan ini, kami sarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter sepsialis gangguan kelamin. Impotensi dan disfungsi ereksi dapat berasal dari berbagai penyebab dan kondisi yang berbeda.

Oleh sebab itu, penting untuk berbicara dengan dokter Anda untuk memahami penyebab dan memilih jenis pengobatan yang terbaik. Sementara itu, gunakan obat-obatan yang dapat membantu meningkatkan aliran darah ke penis dan meningkatkan kesuburan.
Baca Juga : Gangguan Kesehatan Medis: Impotensi Pria
Di samping itu, dokter juga akan menyarankan agar Anda melakukan beberapa terapi. Terapi seperti terapi perilaku, terapi psikoseksual dan terapi psikodinamik dapat membantu mengidentifikasi dan mengatasi masalah emosional yang mendasari impotensi atau disfungsi ereksi.
,Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat berkonsultasi online secara gratis di Klinik Utama Sentosa. Segala masalah dan keluhan pasien akan mendapay penanganan secara efeksif oleh tenaga ahli kami yang berpengalaman.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta