Impotensi Organik: Jenis Impotensi Terkait Fisik

Jenis Impotensi 1

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Masalah seksual yang sering mempengaruhi kehidupan pria salah satu jenis impotensi yang umum adalah impotensi organik. Jenis yang berkaitan dengan gangguan fisik yang pada akhirnya menyebabkan gangguan kemampuan ereksi.

Baca Juga: Impotensi Gangguan Ereksi, Pengaruh Stres!

Berikut adalah penjelasan tentang jenis impotensi organik yang perlu Anda ketahui dan apa saja gangguan terkait fisik yang menyebabkannya.

Karakteristik Jenis Impotensi Organik

Impotensi organik merujuk pada kondisi ketidakmampuan pria untuk mencapai atau mempertahankan kualitas ereksi dalam melakukan hubungan seksual yang memuaskan.

Dan penyebab utamanya adalah yang terkait gangguan fisik. Gangguan fisik ini dapat melibatkan beberapa kemungkinan, di antaranya adalah:

1. Sistem hormonal

2. Ganggguan vaskular

3. Saraf

4. Faktor-faktor fisik lainnya (efek samping obat-obatan, trauma dan cedera organ reproduksi)

Karakteristik impotensi organik dapat bervariasi, tetapi biasanya melibatkan gejala yang sama dengan impotensi lainnya. Penting untuk memahami bahwa impotensi organik tidak hanya bersifat sementara, tetapi cenderung menjadi kondisi kronis.

Pengobatan dan pengelolaan impotensi organik melibatkan identifikasi dan penanganan penyebab yang mendasarinya. Diagnosis impotensi organik biasanya melibatkan wawancara medis mendalam, pemeriksaan fisik, dan tes penunjang seperti tes darah, tes hormon, atau tes vaskular.

Pengelolaan dan Pengobatan Impotensi Organik

Pengelolaan jenis impotensi organik melibatkan berbagai terapi atau tindakan sebagai langkah pengobatan. Menentukan pengobatan impotensi jenis ini juga sama dengan jenis lainnya, karena seorang pria tetap di anjurkan untuk melakukan pemeriksaan.

Pengelolaan yang baik tentu akan menghasilkan pengobatan secara optimal dan menyeluruh hingga tuntas. Beberapa langkah maupun tindakan yang dapat Anda lakukan termasuk seperti:

  1. Perubahan gaya hidup dan pengelolaan faktor risiko seperti menghentikan kebiasaan merokok, mengelola berat badan, dan meningkatkan aktivitas fisik.
  2. Terapi obat seperti penggunaan inhibitor PDE5 untuk meningkatkan aliran darah ke penis.
  3. Terapi hormonal dalam kasus ketidakseimbangan hormon tertentu yang berkaitan dengan impotensi organik.
  4. Terapi vaskular, seperti penggunaan alat vakum atau pembedahan pembuluh darahuntuk meningkatkan aliran darah ke penis.
  5. Terapibantuan implant, yang membantu menciptakan ereksi secara mekanis.
  6. Terapi psikoseksual, yang melibatkan konseling untuk mengatasi masalah psikologis yang mungkin mempengaruhi fungsi seksual.

Jenis Impotensi 2Pastikan Impotensi dengan Pemeriksaan

Pemeriksaan dan konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan diagnosis yang akurat sangat di perlu di lakukan guna perencanaan pengobatan yang tepat. Setiap kasus impotensi organik dapat berbeda dan memerlukan pengambilan langkah yang  lebih di sesuaikan dengan kebutuhan individu.

Dengan mengetahui kondisi jenis impotensi organik yang berkaitan gangguan fisik. Penting untuk membantu pria mengatasi masalah ini dan meningkatkan kualitas hidup seksual mereka. Dengan pengelolaan dan pemilihan tindakan pengobatan yang tepat impotensi organik dapat di kendalikan.

Anda tidak perlu khawatir, sebagian besar impotensi jenis organik ini bahkan bisa di atasi sepenuhnya. Konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan diagnosis yang akurat dan perencanaan pengobatan efektifnya di Klinik Utama Sentosa.

Baca Juga: Obat Impotensi Dokter dalam Praktek Klinis

Klinik Utama Sentosa Spesialis Penyakit Kelamin

Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis penyakit kelamin dan penyakit menular seksual yang berada di Jakarta. Terdapat beragam pilihan metode pengobatan yang tersedia untuk mengatasi berbagai masalah kelamin dan penyakit menular seksual dengan efektif. Sebagai klinik spesialis kelamin dan pusat medis terkemuka, Klinik Utama Sentosa menawarkan pengobatan dan perawatan yang komprehensif guna mengatasi kondisi Anda. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Dokter ahli serta tim medis yang terampil dan berpengalaman akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi Anda dan merencanakan penanganan yang sesuai, mereka dapat memberikan pengobatan berdasarkan penyebab spesifik penyakit Anda. Selain itu, mereka juga akan memberikan saran dan petunjuk tentang perawatan mandiri yang tepat untuk mencegah kambuhnya penyakit di masa depan. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Pengobatan di Klinik Utama Sentosa juga dilengkapi dengan fasilitas yang modern dengan teknologi medis terkini untuk memastikan diagnosis yang akurat dan penanganan yang tepat. Klinik Utama Sentosa sebagai klinik spesialis kelamin, sangat mengutamakan privasi dan kenyamanan pasien serta mengedepankan etika profesional dalam setiap aspek perawatan yang diberikan.

| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta