Ini Dia Penyebab dari Infeksi Bakteri Gonore

Ini Dia Penyebab dari Infeksi Bakteri Gonore

Kencing nanah atau yang biasa menyebutnya dalam bahasa medis adalah Gonore, di akibatkan dari infeksi bakteri Neisseria Gonorrhoeae menyebabkan peradangan pada kulit bagian dalam.

Baca Juga : Infeksi Gonore dan Hubungannya dengan HIV

Infeksi ini dapat menyerang saluran reproduksi atau alat kelamin baik pria maupun wanita juga mata, hidung, mulut dan tenggorokan.

Gonore adalah penyakit menular seksual dengan tingkat kedua tersering di seluruh dunia. Dan laki-laki adalah jenis kelamin pasien tersering yang terkena penyakit ini.

Karena gejala awal penyakit ini sering terlihat pada pria daripada wanita.

Penyebab Infeksi Bakteri Gonore?

Seperti kebanyakan PMS atau IMS. Penyakit Gonore ini juga penyebabnya oleh hubungan seksual yang tidak sehat termasuk seperti sering berganti-ganti pasangan seksual dan tidak memakai alat pengaman.

Termasuk melalui hubungan seksual sesama jenis kelamin atau berbeda baik dari penis, vagina, anal dan oral.

Gonore ini juga dapat menyerang bayi yang baru lahir. Sang ibu tertular melalui alat reproduksi yaitu tempat keluarnya janin yang telah terinfeksi Gonore.

Bagi bayi baru lahir jika tidak segera mendapatkan tindakan oleh para ahli dapat mengalami mata merah dan mengeluarkan nanah. Parahnya lagi adalah kebutaan.

Ada sebab lain manusia dapat terkena penyakit Gonore ini. Yaitu dengan penggunaan alat suntik yang terpakai bersamaan atau terulang, transfusi darah dan pernah mengalami Gonore sebelumnya.

Penyebab Gonore dapat menular melalui ciuman dengan lidah atau saling bertukar air liur (ludah).

Apa gejala penyakit Gonore?

Seringnya dalam banyak kasus penyakit Gonore ini tidak menimbulkan gejala yang terlihat. Oleh karena itu, banyak dari penderita Gonore tidak menyadari jika dirinya sudah terinfeksi penyakit ini.

Adapun gejala yang dialami bagian tubuh lainnya yang terinfeksi Gonore adalah sebagai berikut:

1. Mata

Penyakit ini dapat menimbulkan mata terasa perih, mengalami rasa sensitif terhadap cahaya dan keluar nanah dari salah satu atau kedua mata.

2. Tenggorokan

Gejala Gonore yang terdapat pada tenggorokan ialah tenggorokan terasa sakit dan terdapat pembengkakan padakelenjar getah bening di leher.

3. Anus

Tanda lain penyakit ini muncul adalah rasa gatal dan keluarnya darah atau nanah dari anus.

Pengobatan Infeksi Bakteri Gonore?

Infeksi ini dapat menyerang saluran reproduksi atau alat kelamin baik pria maupun wanita juga mata, hidung, mulut dan tenggorokan.
Infeksi bakteri gonore akan berbahaya bila tidak mendapatkan tindakan dengan cepat

Gonore adalah penyakit yang tidak bias sembuh dengan sendirinya. Apabila tidak segera dilakukan tindakan yang tepat, penyakit ini bias menular dan menyebar ke orang lain dan dapat menimbulkan komplikasi atau masalah kesehatan yang lebih parah lagi.

Dokter akan melakukan diagnosis dan pengecekan pada tubuh secara mendetail. Pengambilan tes ini dapat berupa urine, darah, cairan di tenggorokan atau di vagina bagi wanita.

Kemudian dokter juga akan memberikan antibiotik dapat berupa cairan yang disuntikan atau dengan obat yang bias dikonsumsi pasien.

Baca Juga : Sakit Kencing Gonore dan Sakit Kencing Biasa

Selama pengobatan, dokter pun akan menganjurkan pasien untuk tidak berhubungan intim.

Klinik spesialis penyakit kelamin terbaik ini selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang sangat maksimal agar seluruh pasien dapat tersembuhan dari berbagai permasalaham penyakit dan infeksi pada kelamin.

Untuk mempermudah konsultasi kesehatan pasien, Klinik Sentosa Jakarta mengadakan konsultasi online via whatsapp.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta