Inilah Penyebab Penyakit Menular Herpes

Inilah Penyebab Penyakit Menular Herpes

Penyebab penyakit menular herpes banyak ditemukan pada usia remaja sampai dewasa. Penyakit ini juga memiliki tingkat penularan tertinggi di Indonesia.

Belum lagi, penyakit ini cendung sulit disembuhkan dan penularan dari penderita ke orang lain hampir tidak tampak gejala awalnya.

Dalam proses penyembuhannya, pasien diharapkan bisa mematuhi aturan dari dokter sewaktu menjalani terapi pengobatan untuk mengurangi herpes menjadi penyakit yang kronis bagi pasien.

Baca Juga : Pengertian Penyakit Menular Herpes

Penyebab Penyakit Herpes

Penyakit herpes ini disebabkan oleh virus Herpes Simplex Virus (HSV) atau Herpes Virus Hominis (HVH).

Gejala awal yang khas tentang penyakit ini adalah timbulnya ruam atau luka pada jaringan kulit.

Jika tidak segera ditangani oleh dokter ahli, maka penyakit ini akan menyebar pada kulit bagian tubuh lainnya dan memperparah keadaan pasien.

Apakah Herpes Genital Bisa Sembuh?

Pada umumnya, penyakit herpes bisa disebuhkan bila pasien segera ditangani oleh dokter ahli. Namun bila tidak segera ditangani, dapat menimbulkan beberapa komplikasi.

Pengobatan secara dini bisa mengurangi perluasan penyakit ini kebagian tubuh lainnya. Untuk konsultasi dan penjelasan lebih lanjut mengenai penyakit herpes, bisa segera dikonsultasikan ke Klinik Sentosa Jakarta.
Penyakit herpes genital ini disebabkan oleh virus Herpes Simplex Virus (HSV) atau Herpes Virus Hominis (HVH)

Komplikasi yang ditimbulkan oleh penyakit herpes meliputi:

  1. Peredangan pada area sekitar kandung kemih dan anus. Yang dapat mengakibatkan timbulnya pembengkakan dan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa pada pasien. Ini terjadi jika virus herpes menyebar pada area kelamin
  2. Pasien akan menderita kesusahan buang air besar dan kecil
  3. Bila virus sudah menyebar lebih jauh lagi, penderita akan menderita meningitis karena virus ini dapat menyebabkan peradangan pada selaput otak dan sumsum tulang belakang
  4. Keratitis yang merupakan infeksi pada daerah mata
  5. Bagi ibu hamil yang terserang virus ini dapat menginfeksi bayi dalam kandungan. Hal tersebut dapat menyebabkan bayi yang dikandung akan mengalami kerusakan otak, kebutaan, kelahiran prematur bahkan kematian.

Baca Juga : Pahami Gejala dan Obat untuk Penyakit Herpes

Pengobatan secara dini bisa mengurangi perluasan penyakit ini kebagian tubuh lainnya. Untuk konsultasi dan penjelasan lebih lanjut mengenai penyakit herpes, bisa segera dikonsultasikan ke Klinik Sentosa Jakarta.

Klinik ini adalah klinik penyakit kulit dan kelamin yang berada di Jakarta. Pasien yang datang akan ditangani secara langsung oleh dokter ahli dan staff medis yang handal dalam bidangnya. Selain itu juga biaya pengobatannya sangat terjangkau.

| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta